KULIAH UMUM-Danjen Akademi TNI memberikan kuliah umum kepada taruna AAL

Kuliah Umum Danjen Akademi TNI Kepada Taruna AAL

 

Taruna Akademi Angkatan Laut (Taruna AAL) tingkat I, II, III dan IV menerima Kuliah Umum tentang ”Taruna Akademi TNI Kader Pemimpin Bangsa dan Tantangannya”  dari Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos bertempat di gedung Maspardi, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (28/2).

Surabaya, Koranpelita.com-Kedatangan Danjen Akademi TNI di Mako Akademi Angkatan Laut disambut Vallreep serta Gordon Taruna AAL selanjutnya diterima oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Djoko Andoko, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. serta sejumlah pejabat Mako Akademi TNI dan pejabat utama AAL.

“Kami yakin apa yang akan disampaikan Bapak Danjen Akademi TNI akan sangat berguna bagi kita semua, khususnya bagi para Taruna dan Taruni sekalian”, kata Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M.

Sementara itu dalam kuliah umumnya, Danjen Akademi  TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos menyampaikan bahwa Perwira TNI ditakdirkan untuk memimpin, oleh sebab itu Taruna dan Taruni – calon Perwira TNI haruslah belajar memimpin, semua dimulai dari diri sendiri.

”Jadilah Pemimpin yang selalu bisa menjadi pendengar, merasakan derita orang lain (anak buah), mengenali lingkungan, orang lain dan diri sendiri. Dengan mengenali lingkungan kalian akan memahami tentang hal-hal yang mempengaruhi diri dan orang lain, dengan mengenali orang lain kalian akan mendapatkan penerimaan dari orang lain dilingkungan kerja/masyarakat, sedangkan dengan mengenali diri kalian dapat memahami tentang potensi yang dimiliki, memanfaatkan dan mengembangkannya,” kata Danjen Akademi  TNI kepada para Taruna.

Selain itu Danjen Akademi TNI berpesan kepada para Taruna AAL harus menyiapkan diri untuk menjadi perwira yang berintegritas, berpengetahuan dan terampil dalam tugasnya. Untuk itu selama menjalani pendidikan ini agar selalu menanamkan nilai-nilai moralitas untuk mengubah perilaku menjadi lebih baik. “Leadership dan kemampuan manajerial para senior yang amanah dan bisa memberi teladan kepada yunior atau adik-adiknya, ini sangat penting”, tegas Danjen Akademi TNI.

Dibagian akhir kuliah umumnya Danjen Akademi TNI memberikan nasehat kepada Taruna dan Taruni AAL bahwa kalian akan menjadi pemimpin pada setiap levelnya, untuk itu siapkan dari sekarang. Kegiatan kuliah umum diakhiri dengan sesi tanya jawab bagi Taruna, pertukaran cinderamata dan penyerahan Buku “Facing Global Maritime Fulcrum, Between Threats & Opportunities (Menyongsong Poros Maritim Dunia, Diantara Ancaman dan Peluang) karya Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos untuk lembaga Akademi Angkata Laut yang diterima Gubernur AAL.(ay)

About dwidjo -

Check Also

345 BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA RESMI SANDANG BARET UNGU

Malang Selatan,  Koranpelita.com Di kala fajar memecah heningnya malam, deburan ombak Pantai Selatan pun membangkitkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *