Panen : Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Wawan Kusnaedar bersama Kasdim 0509/Kab.Bekasi, Mayor Czi Bagus, Camat Cibitung, H. Hasan Basri, Camat Cikarang Barat, Dodi Gandi, Balai Karantina Kemetan RI, Suyono, Kabid Tanaman Pangan, Nayuk Kulsum, Para Danramil, Wakapolsek Cikarang Barat AKP Sutrisno, Lurah Wanasari, H. Sarkum, Kades Wanajaya, Nurdin Halid melakukan panen raya di tanah Kodam Jaya, Kamp. Rawa Lele, Ds. Wanajaya, Kec. Cibitung, Rabu (27/2/2019). Foto-Anen.

Kodim 0509/Kab.Bekasi Lakukan Panen Raya

BEKASI,KP – Kodim 0509/Kabupaten Bekasi laksanakan panen raya di lahan sawah Kodam Jaya yang berlokasi di Kampung Rawa Lele, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung yang di hadiri Kasrem 051/Wijayakarta, Letkol Inf Wawan Kusnaedar dengan misi untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bekasi, Rabu (27/2/2019).

Selain Penen Raya, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu, dan penanaman pohon.

Kasrem 051/Wijayakarta dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Muspika Cibitung, Cikarang Barat, segenap para tokoh masyarakat, yang hadir dalam kegiatan panen raya.

Pihaknya sangat mengapresiasi untuk para petani, yang telah berupaya maksimal, guna keberhasilan keswasembadaan pangan nasional.

“Hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk terus maju. Untuk menghasilkan hasil pangan yang berkualitas, ini adalah upaya nyata kepedulian kami yang didukung dari beberapa elemen, Kementerian Pertanian, Pemerintah Kabupaten Bekasi, petani, jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Muspika Cibitung, para tokoh masyarakat, saya berharap agar ditingkatkan di masa yang akan datang, “ungkapnya.

Kasrem 051/Wkt menjelaskan, di tanah Kodam Jaya dengan luas 42 Ha semua ditanami padi dengan hasil yang diperoleh perhektarnya rata-rata 6 hingga 7 ton.

“Dengan luas 42 Ha hasil yang didapat sekitar 6 hingga 7 ton per hektar nya, “tuturnya.

Sedangkan,  Kabid Tanaman Pangan Kabupaten Bekasi mewakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, dalam sambutannya mengatakan, setiap bulan kita melaporkan Luas Tambah Tanam (LTT), tahun 2018 kita mempersiapkan LP2B, karena sebagaian besar masyarakat Kabupaten Bekasi adalah petani, intinya kita mempertahankan lahan pertanian di Kabupaten Bekasi.

“Insha Allah program dari Kabupaten juga memperhatikan petani dengan cara membantu kelompok tani, dan kelompok tani itu tercatat di Bupati Bekasi, dalam rangka menjaga ketahanan pangan, bila pangannya kuat, tidak akan terjadi kerusuhan dan kejadian-kejadian lain, “ujarnya singkat.

Sementara itu Suyono perwakilan Kementerian Pertanian mengatakan, Kementerian Pertanian mencanangkan bahwa mempunyai wacana menjadi lumbung pangan dunia di tahun 2045.

“Kedepan, beras yang dihasilkan bukan hanya menjadi ketahanan pangan di Indonesia, juga bisa kita ekspor keluar, “bukan hanya dapat memberi makan bangsa Indonesia, juga dapat memberi makan dunia”, “terangnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 051/Wijayakarta Letkol Inf Wawan Kusnaedar , Dandenhub Letkol Chb Sanim,  Kasdim 0509/Kabupaten  Bekasi, Mayor Czi Bagus,  para Danramil se-Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Wakapolsek Cikarang Barat, AKP Sutrisno, Camat Cibitung, H. Hasan Basri,  Camat Cikarang Barat, Dodi Sugandi, Kepala Desa Wanajaya, sejumlah ormas, Pemuda Pancasila, dan FKPPI, serta LAMI.(ane)

About dwidjo -

Check Also

Warga Mulai Manfaatkan Jembatan TMMD Angkut Hasil Kebun

Sampit, Koran Pelita.com Setelah selesainya rehab tiga buah jembatan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *