Prabowo diatas mobil memberikan hormat kepada masyarakat. (foto Barpas Nusantara)
Prabowo diatas mobil memberikan hormat kepada masyarakat. (foto Barpas Nusantara)

Deklarasi Purnawirawan TNI/Polri Meriah Sambut Prabowo

Jateng, KP

Prabowo Subianto  melakukan kampanye di daerah Sleman, Yogyakarta, dan menyampaikan pidato kebangsaan dan menerima dukungan Purnawiran TNI/Polri. Deklarasi itu berlangsung  di Grand Pacific Hall, Jalan Magelang Km 4,5, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (27/2).

Prabowo tiba dengan baju safari khasnya, berpeci hitam dan berkacamata hitam disambut ribuan relawan dan pendukungnya dengan antusias. Prabowo disambut yel-yel serta “Prabowo Presiden’’ disusul lagu ‘Halo-halo Bandung’.
Ketua panitia acara deklarasi Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo menyebutkan acara diikuti sekitar 4.000 orang, terdiri dari perwakilan purnawirawan TNI/Polri dari DIY sekitar 700 orang, purnawirawan TNI/Polri dari Jateng sekitar 900 orang, alumni universitas-universitas di DIY-Jateng sekitar 300 orang dan komponen relawan lainnya.
“Ya memenangkan Pak Prabowo dengan segala upaya yang bisa kita lakukan. Mulai dari berdoa, gethok tular (menularkan pemahaman) kepada yang sesumur, sekasur, sedapur. Kita ajak keluarga, kerabat, lingkungan sekitar untuk memilih Pak Prabowo di Pilpres 2019,” kata Bibit kepada wartawan.
Bibit mengatakan, di Jateng ada sekitar 32.000 purnawirawan TNI, DIY sekitar 6.000 purnawirawan TNI yang memberi dukungan ke Pak Prabowo. ”Di Jateng sepengetahuan saya semua mendukung, saya sudah muter seluruh Jateng, purnawirawan dan keluarganya semua akan mendukung Prabowo,” lanjut  Bibit. Sebelumnya Gerakan Pemuda Kabah pun menyambut kedatangan Prabowo ketika akan melewati hotel tempat deklarasi. Mereka  berkumpuk depan hotel sambil berteriak “hidup Prabowo”. (naz)

 

About dwidjo -

Check Also

Terima Rektor Unnes, Bamsoet Dorong Penggunaan E-Voting

Jakarta,Koranpelita.com Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *