MATRA SERI KEDUA-Marinir Trail Adventure (Matra) seri kedua di Puslatpurmar-5 Baluran, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. penkormar

Pulatpur 5 Baluran Gelar Marinir Trail Adventure

Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar)-5 Baluran menggelar Marinir Trail Adventure (Matra) seri kedua di Puslatpurmar-5 Baluran, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.

 

Situbondo, Koranpelita.com-Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Puslatpur 5 Baluran dan 209 sebagai tahun kunjungan wisata Situbondo tersebut diikuti 1.900 offroader yang berasal dari Surabaya, Pasuruan, Malang, Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo, Lumajang, Sumenep, Pamekasan, Banyuwangi dan Bali, Minggu (24/2).

Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Mayor Marinir Widarta Kusuma, S.E., M. Tr.Opsla mengatakan, selain memperingati ualng tahun Puslatpurmar 5 Baluran dan promosi tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata Kabupaten Situbondo, kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai wahana memperkenalkan medan adventure di area Puslatpurmar-5 Baluran serta ajang silaturahmi para rider dari Jawa, Bali dan  Madura.

“Saya berharap kepada semua peserta Matra seri ke dua dapat menikmati indahnya tempat latihan prajurit Korps Marinir ini dimana ada hutan, sungai dan perbukitan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Puslatpurmar-5 Baluran itu berharap semoga event Matra seri kedua yang dilaksanakan di Puslatpurmar-5 Baluran dapat memberikan kesan yang baik bagi peserta sehingga bisa diagendakan dan dilaksanakan setiap tahunnya.

Di akhir sambutannya, Mayor Marinir Widarta Kusuma, S.E., M. Tr.Opsla menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Usai sambutan dilanjutkan pemberangkatan peserta Matra seri kedua oleh Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Mayor Marinir Supriyadi, S.E., M. Tr.Opsla didampingi Pasiops Kapten Mar Doni Erfianto, Pasmin Kapten Marinir I Nengah Suryanata, Wadan Denlatopsrat Baluran Kapten Marinir Imam Syafi’i dan Dantonma Lettu Mar Anton Suprapto.

Dalam kelas reguler, para peserta menempuh jalur yang sediakan panitia sejauh 65 kilometer dengan berbagai macam rintangan alam.Dalam kegiatan tersebut disediakan doorprize diantaranya tiga unit sepeda motor Beat dan hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor 3 CRF 150 cc serta peserta yang mampu melewati tanjakan lintang timur, panitia menyediakan hadiah uang tunai dengan total 20 juta rupiah. (ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Pam Unras, Kapolsubsektor Pengumben Amankan Jalur Lintas Permata Hijau

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsubsektor Pengumben Iptu Suharmanto didampingi  Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukabumi Selatan Aiptu Daryanto bersama Jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *