SEMATKAN TANDA PESERTA-Danlanud Ats menyematkan tanda peserta Latihan Survival Dasar Sangga Langit Tahun Anggaran 2019, di Main Apron Lanud atang Sedjaja Bogor, Senin (25/2). Penlanud ats

Danlanud Atang Sendjaja Buka Latihan Survival Dasar Sangga Langit T.A 2019

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama secara resmi membuka “Latihan Survival Dasar Sangga Langit Tahun Anggaran 2019”. Upacara ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan. Bertempat di Main Apron Lanud atang Sedjaja Bogor, Senin (25/2). 

 

Bogor, Koranpelita.com– Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama mengatakan tujuan dari latihan survival dasar ini adalah untuk mempersiapkan fisik, mental serta semangat dalam mempertahankan hidup pada segala situasi dan kondisi juga dapat meningkatkan kemampuan dan penguasaan dalam melakukan survive di darat dan di air guna mengantisipasi keadaan darurat yang sewaktu-waktu dapat terjadi terhadap awak pesawat maupun setiap insan dalam melaksanakan tugas.

“Untuk itu, latihan survival dasar ini mutlak diperlukan bagi setiap awak pesawat sebagai bekal dalam melaksanakan operasi penerbangan yang penuh dengan tantangan dan beresiko tinggi. Resiko tersebut tidak pernah kita harapkan, namun harus kita antisipasi dengan berlatih secara sungguh-sungguh,” ungkap Danlanud Ats.

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanud Atang Sendjaja juga menyampaikan ucapan seamat ulang tahun yang ke 100 kepada pemadam kebakaran diiringi doa harapan  semoga kedepan pemadam kebakaran khususnya wilayah Bogor selalu sukses.

Hadir pada pembukaan latihan survival dasar Sangga Langit Tahun Anggaran 2019 Danwing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Para Perwira, Bintara, dan Pegwai Negeri Sipil Lanud Atang Sendjaja serta peserta latihan survival dasar Sangga Langit Tahun Anggaran 2019.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Tim TMMD Berterimakasih Kepada Keluarga Asuh  Di Pulau Hanaut 

Sampit, Koran Pelita.com Tim TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1015 Sampit, berterimakasih kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *