KUNJUNGAN KEHORMATAN-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Australia General Angus Campbell, AO, DSC di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (20/2).puspen tni

TNI dan ADF Sepakat Tingkatkan Kerjasama

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Australian Defence Force (ADF) sepakat untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama.

 

Jakarta, Koranpelita.com-Hal tersebut terkuat saat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Australia General Angus Campbell, AO, DSC di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (20/2).

Kerja sama yang telah dilaksanakan oleh kedua Angkatan Bersenjata antara lain bidang intelejen, operasi dan latihan, pendidikan, logistik serta terjalinnya kesepakatan untuk melaksanakan pertemuan tingkat tinggi (High Level Committee) yang dilaksanakan setiap tahun.

Australia juga telah memberikan bantuan kemanusiaan pada korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala yang terjadi pada tahun lalu serta Australia merupakan negara pertama yang memberikan bantuan kepada Indonesia pada saat bencana tsunami di Aceh tahun 2004 dan gempa bumi di Yogyakarta tahun 2006.

Rangkaian kunjungan Pangab Australia tersebut diawali dengan melaksanakan peletakan karangan bunga dan berdoa di Monumen NKRI serta menerima jajar kehormatan.

Berikutnya kegiatan kunjungan Pangab Australia tersebut dilanjutkan dengan melaksanakan courtesy call kepada Panglima TNI dan diakhiri dengan ramah tamah.(ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Menjadi Perhatian Pada Penerimaan Calon Siswa Caba Pria/Wanita dan Cata PK TA. 2020

Banyuwangi,  Koranpelita.com Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, dalam hal penerimaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *