TIM Mabesad melakukan penjernihan air limbah sampah TPST Bantargebang Kota Bekasi  

Tim Mabesad Uji Coba Penjernihan Limbah Air Leachate

 

Bekasi, KP

Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi, mendapat perhatian khusus dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad). Kali ini lokasi tersebut menjadi sasaran program karya bakti uji coba penjernihan limbah air leachate.

Padya Karbak Sterad Letkol Arh Sri Rusyono didampingi  Danramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi, Kapten Inf Sugiyanto, Rabu (20/2) mengungkapkan, guna menekan tingkat pencemaran di lokasi TPST Bantanggebang, kita mengadakan proses penjernihan air limbah sampah dengan menggunakan teknologi baru.

“Penjernihan ini menggunakan cairan Nanocell NitroTJ, yaitu formula cairan bening mengkilat yang berisi suatu hybrid-nano-cell yang tidak mengandung bakteri dan tidak memiliki DNA,” jelasnya.

Menurut Letkol Arh Sri Rusyono,  dalam melakukan uji coba penjernihan ini, air leachate kita tuangkan diember diaduk dengan tanah, lalu kita  kasih cairan hybrid-nano-cell dan  aduk lagi. Selanjutnya dimasukan ke drigen kecil sebanyak 5 (lima) drigen yang  berukuran 1 liter. “Hasilnya baru akan kita ketahui setelah delapan jam,” katanya.

Dalam keterangannya, Letkol Arh Sri Rusyono mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu program teritorial TNI AD Tahun Anggaran 2019, dengan penanganan limbah yang membuat pencemaran lingkungan.

Selain melakukan penjernihan air limbah di lokasi TPST Bantargebang,  kita juga melakukan penyemprotan ditumpukan sampah dengan menggunakan hybrid-nano-cell.

“Kegiatan penjernihan air limbah ini diharapkan akan menjadi pilot project pembersihan air di TPST Bantargebang,Kota Bekasi,” katanya.

Dalam kegitan karya bakti tersebut rombongan tim dari Mabesad yang dipimpin Padya Karbak Sterad Letkol Arh Sri Rusyono diterima Satlak TPST Bantargebang Riki Pebriyanto.(ans)

About dwidjo -

Check Also

Temui Rektor, Kapolda Kalbar Sampaikan Kondisi Dua Mahasiwa Untan

Pontianak, koranpelita.com  Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto temui Rektor Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *