Cindramata : Kepala Sekolah Drs H Madasar Susanto, M Pd dan para Pendamping SMA Negeri 1 Cibitung, Kab Bekasi ber foto bersama dengan Wakil Rektor 1 UIN bersama Dekan Staf Dosen dan bagian TU. Pada kesempatan itu dilakukan serah terima Cindera Mata. (Foto- Yoto)

Study Campus Semaci Lihat Profil UIN Sunan Gunung Jati

Bandung, KP– Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Cibitung (Semaci) Kabupaten Bekasi,  melaksanakan kegiatan study campus di Universtas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati Bandung, Rabu (20/2/2019).

Siswa yang diberangkatkan terdiri dari siswa jurusan IPS  dan IPA dengan jumlah 400  siswa, 35 guru pendamping termasuk Komite sekolah, Dra Hj Yati Ketua,  Drs Sanyono anggota,  Kasubag Tata Usaha dan Kepala Sekolah, Drs H Madasar Susanto M Pd.
Dalam kunjungan ke Kampus UIN Sunan Gunung Jati Bandung rombongan siswa dan para pendamping diterima di aula utama UIN Sunan Gunung Jati, Bandung oleh Wakil Rektor 1 UIN dan beberapa Dekan, Dosen dan staf akademika UIN.
Kepala sekolah SMA Negeri 1 Cibitung (Semaci), Drs H Madasar Susanto M Pd dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mohon ijin dengan kerendahan hati agar jajaran akademika UIN  Sunan Gunung Jati
 bisa memberikan waktunya guna mensosialisasikan  tentang profil dan teknis bagaimana agar siswa siswi SMA N 1 Cibitung (Semaci) nanti jika telah lulus bisa diterima kuliah di Universitas Islam Negeri ini.
“Sebelumnya, ketika diadakan Carir day,  kami juga mengundang dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung untuk sosialisasi, tapi kami dan anak anak belum puas kalau belum lihat letak kampusnya . Makanya hari ini kami datang ber silaturahmi, ” terangnya.
Pada kesempatan tersebut pihak SMA N 1 Cibitung juga salung bertukar menukar cindera mata yang dterima Wakil Rektor 1 UIN  serta sebaliknya UIN juga memberi yang diterima Kepala Sekolah, H Madasar lalu  diteruskan foto bersama.
Sebagai perwakilan akademika UIN, Wakil rektor 1 dalam sambutannya mengatakan bahwa, dengan adanya kunjungan SMA N 1 Cibitung klas X dan XI IPA, IPS  berjumlah 440 siswa pihaknya sangat gembira, karena kunjungan ini suatu momentun yang sangat bagus.
Biasanya pihak kampus yang bersosialisasi ke SMA sederajat yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat untuk pemahaman cara rekrutmen mahasiswa baru yang berkualitas.
“Kami sangat bersyukur, karena UIN masih dilirik para lulusan SMA sederajat terbukti adanya kunjungan ini,”  ujar Wakil Rektor 1.
Selanjutnya setelah diterima Wakil Rektor 1 UIN para rombongan siswa dibagi dua bagian  yang Jurusan IPA ke Fakultas Sain guna mendengarkan sosialisasi dari pihak kampus dan untuk IPS diterima Fakultas Ilmu Sosial dan Politik oleh Dekan Prof H Sahya Armada, dan para staf Dosen. (Yot)

About dwidjo -

Check Also

SMAN 8 Jakarta Bedah Asesmen Kompetisi Minimal

Jakarta, Koranpelita.com Pandemi Covid-19 tak membuat SMAN 8 Jakarta kehilangan semangat, malah sebaliknya beragam inovasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *