Teknologi Mapping Digital TPS di Jakpus
Teknologi Mapping Digital TPS di Jakpus

Teknologi Mapping Digital TPS di Jakpus

Jakarta, KP

Pelaksanaan Pemilu serentak 2019 tinggal 60 hari lagi, untuk memperlancar pelaksanaan pesta demokrasi, Panitia Pemungutan Suara ( PPS) Kelurahan Utan Panjang bekerjasama dengan pihak kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat membuat mapping digital Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pemanfaatan teknologi Mapping Digital TPS Kelurahan Utan Panjang bermula dari Ide Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang di ketuai oleh Purwanto. Dari ide tersebut saya mensuport  dan mengapresiasi. Karena teknologi ini sangat membantu warga untuk memudahkan lokasi TPS, jelas Lurah Utan Panjang, Ety Kusmiati didampingi Ketua PPS Kelurahan Utan Panjang, Purwanto, Senin (19/2).

Dikatakannya, pembuatan Mapping Digital TPS dengan memanfaatkan teknologi  untuk memberikan kemudahan bagi stekholder pemilu, pengamanan, pengawasan dan memudahkan bagi warga untuk mencari titik lokasi TPS pemilu 2019. Khususnya di wilayah Keluran Utan Panjang, mengingat jumlah tempat pemungutan suara (TPS)  sebanyak 96 TPS,Ujar Ety.

Ety memaparkan, jumlah pemilih dalam pesta demokrasi tahun 2019 kelurahan utan panjang yaitu 25.861 pemilih terdiri dari laki-laki 13.149 pemilih dan perempuan 12.712 pemilih dengan jumlah TPS 96. Dari jumlah  tersebut tersebar 139 Rt dan 10 Rw Kelurahan Utan Panjang.

Diharapkan dengan bertambahnya TPS di wilayah Utan Panjang Mapping Digital dapat membantu warga utan Panjang maupun warga di luar panjang (yang membawa Formulir A5). “ ya mereka nanti tinggal photo Barcode yang ada di posko pemilu, maka akan muncul titik lokasi TPS yang akan di tuju,“ tandas Ety (naz)

 

About dwidjo -

Check Also

Encun Sunarto Jabat Camat Cibitung Gantikan Joko Dwijatmoko

Bekasi, koranpelita.com – Lepas sambut Camat Cibitung dari Joko Dwijatmoko kepada Encun Sunarto dilaksanakan secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *