PWI Jabar Lantik PWI Bekasi

Plt Ketua PWI Jabar Resmi Lantik Pengurus PWI Bekasi

BEKASI, KP
Plt Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, Hilman Hidayat lantik pengurus PWI Bekasi periode 2018 – 2021 di Gedung Wibawa Mukti Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (14/2/2019).

Plt Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat menyampaikan, menyampaikan pelantikan kepengurusan PWI Bekasi ini merupakan awal yang baik. Dirinya mengapresiasi para wartawan yang bersinergitas membangun kepengurusan yang solid.

“Mudah-mudahan dengan pelantikan ini terdapat komitmen terhadap organisasi yang telah kita bangun ini terutama untuk membangun Kota dan Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Sementara itu, Dalam sambutan Ketua PWI Bekasi terpilih, Melodi Sinaga mengatakankan, pihaknya akan melakukan sejumlah terobosan dalam memberikan pelayanan kepada para jurnalis yang ada di Kota/Kabupaten Bekasi.

Terobosan yang akan dilakukan dengan menyelenggarakan Uji Kopetensi Wartawaan (UKW) demi menjadikan para jurnalis yang lebih profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya. ” Terobosan Kami mendatang yang sudah Kami masukkan dalam program kerja PWI Bekasi. Akan melakukan melaksanakan UKW bagi para jurnalis di Bekasi, “tuturnya.

Melodi menambahkan, dalam program kerja tersebut, selain menyelenggarakan UKW yang bekerjasama dengan Pemkab dan Pemkot Bekasi. Pihaknya juga akan membuka ruang terhadap para jurnalis Bekasi yang ingin bergabung dan bernaung dalam wadah PWI Bekasi.

“Animo para jurnalis yang bertugas di Kabupaten/Kota Bekasi untuk bernaung dalam wadah PWI luar biasa. Oleh karena itu Kami akan menerima dengan cara uji kopetensi, diharapkan dalam UKW nanti para jurnalis bisa mengikuti kegiatan tersebut,” beber Melodi.

Sementara Plt Bupati Bekasi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Daerah (Asda III), Suhub mengatakan, Pemkab Bekasi mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PWI Bekasi. Dan Pemkab Bekasi bekerjasama dengan PWI Bekasi akan menyelenggarakan UKW. Penyelenggaraan UKW itu untuk 60 orang jurnalis, hal itu demi menjadikan wartawan Bekasi lebih profesional dalam berkarya.

“Tahun 2019 ini, Pemkab Bekasi mengalokasikan anggaran untuk UKW sebanyak 60 peserta,” ungkap Suhub.

Jajara pengurus PWI yang dilantik tersebut yakni Melodi Sinaga selaku Ketua PWI, Wakil Ketua Amri Siregar dan Sarigokma Siregar, Seketaris Ewwy Widiansyah, Seketaris II Alfian, Bendahara Lola Royati Debataraja, Ketua Bidang Kesra Henri Siregar, Ketua Bidang Advokasi Iskandar Ikbal, Ketua Bidang Organisasi Anthoni Butar-Butar. (ane)

About dwidjo -

Check Also

Pemuda Kota Serang, Memiliki Gagasan Pembangunan

Serang, Koran Pelita.com Dalam momentum sumpah pemuda, DPC GMNI Serang, PC SAPMA Kota Serang, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *