Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Komandan Satkor Koarmada I

Kolonel Laut (P) Mochammad Riza, S.E, secara resmi menjabat Komandan Satuan Kapal Korvet (Dansatkor) Koarmada Imenggantikan Kolonel Laut (P) Iswanto.

Jakarta, KP-Serah Terima Jabatan Dansatkor Koarmada I dipimpin langsung Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksmana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara, Rabu (13/2).

Pangkoarmada I menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak dari waktu ke waktu dan merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi perwira sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi. Dan secara simbolis dilaksanakan dengan penyerahan tingkat komando dan dhuaja yang melambangkan proses estafet kepemimpinan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Satuan Kapal Eskorta Koarmada I sebagai salah satu satuan komando pelaksana pembinaan, bertugas melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang peperangan laut anti kapal selam, peperangan laut anti kapal permukaan dan peperangan laut anti serangan udara dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur Koarmada I.

“Hasil operasi dan latihan yang telah diraih Koarmada I saat ini secara umum patut mendapatkan apresiasi yang positif dengan kondisi perairan wilayah Koarmada I yang semakin kondusif. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari integritas, komitmen dan kemampuan Komandan Satkor dalam membina kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsurnya serta koordinasi dengan satker lain di Jajaran Koarmada I maupun komando samping. Dengan bertambahnya tiga KRI Kelas MRLF ke Jajaran Satkor Koarmada I diharapkan akan menambah kemampuan Koarmada I dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan hukum di laut serta memelihara stabilitas keamanan nasional, regional dan internasional,” ujar Pangkoarmada I.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Laut (P) Isswarto atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Dansatkor Koarmada I. Selain itu ucapan selamat datang disampaikan kepada Kolonel Laut (P) Mochammad Riza, S.E., atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL sebagai Komandan Satkor Koarmada I. (ay)

About dwidjo -

Check Also

Kapolda Kalbar Pimpin Serah Terima Jabatan Empat Kapolres

Pontianak, koranpelita.com  Empat Polres di Polda Kalimantan Barat mengalami rotasi kepemimpinan. Serah terima jabatan empat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *