Kepala Bakamla RI Menerima Audiensi Universitas Andalas

Bakamla RI menerima kunjungan dari Universitas Andalas di Markas Komando Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

Jakarta, KP-Kehadiran Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.B.A., yang didampingi oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr. Eng. Uyung Gatot, Dekan Fakultas Teknik Univ. Andalas Ir. insanul Kamil M.Eng. Ph.D IPM, dan Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Andalas Dr. Ferdi, S.H., M.H tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. Rombongan.disambut hangat oleh Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R.

Adapun maksud dari pertemuan ini adalah untuk membahas tindak lanjut nota kesepahaman yang sudah ditandatangani Bakamla dan Universitas Andalas pada bulan Mei Tahun 2018.

Ka Bakamla menjelaskan bahwa sudah jelas perintah Presiden agar mengembangkan Bakamla untuk mengemban tugas sebagai Indonesian Coast Guard. Berkaitan dengan amanat tersebut maka ada tiga kewenangan yang diemban Bakamla yaitu sebagai penjaga keselamatan laut (maritime safety), penjaga keamanan laut (maritime security), dan fungsi sebagai Komponen Cadangan (Komcad) pertahanan dalam aspek maritim (maritime defence).

“Tercapainya tertib hukum dilaut tidak hanya penegakan hukum atau tindakan represif tetapi juga preventif atau pencegahan, “.jelas pucuk pimpinan tertinggi Bakamla tersebut.

Rektor Universitas Andalas mengucapkan terima kasih sudah disambut baik di tengah kesibukan Kepala Bakamla dalam kegiatannya. (ay)

About dwidjo -

Check Also

Citra Bhayangkara Subsektor 10.3 Bersama Bhabinkamtibmas Kebon Jeruk Giat Penyemprotan Disinfektan Di Polsubsektor Casagoya

Jakarta,  Koranpelita.com Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara Subsektor 10.3 bersama Bhabinkamtibmas Kebon Jeruk melaksanakan penyemprotan cairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *