Kolinlamil Asah Naluri Tempur

Prajurit Kolinlamil Asah Naluri Bertempur
Jakarta, KP- Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan latihan menembak program kerja Triwulan I tahun 2019. Latihan ini berlangsung di lapangan Tembak Lapangan tembak Brigif 1 Marinir Cilandak. Jumat (8/2).
“Latihan menembak ini sesuai dengan perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M dalam mengasah naluri tempur prajurit Kolinlamil.” Kata Komandan Detasemen Markas (Denma) Kolinlamil Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian disela-sela latihan. “Latihan ini dimaksudkan untuk mengasah naluri tempur prajurit sekaligus olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh,” lanjutnya. Ditambahkannya, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan keterampilan setiap prajurit dalam menggunakan senjata perorangan.
Dandenmako Kolinlamil mengharapkan kepada seluruh prajuritnya untuk bersungguh-sungguh melaksanakan latihan dengan berpedoman pada prosedur tetap pelaksanaan latihan menembak, patuhi instruksi pelatih sehingga pelaksanaa latihan akan berjalan aman dan lancar.
Dalam berlatih menembak, para peserta menggunakan senjata laras panjang jenis senapan serbu SS1 buatan Pindad dalam tiga sikap menembak berdiri, jongkok/duduk dan tiarap pada jarak 100 meter dan 300 meter. Para peserta latihan menembak harus dapat membuat gambar bidik yang benar dan tepat agar perkenaan tepat pada lesan (sasaran).
“Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, sehingga ketika ditugaskan dalam operasi, kesiapsiagaan prajurit tetap terjaga,” terangnya. Para perwira Kolinlamil turut dalam latihan tersebut dengan menggunakan senjata laras panjang dan senjata laras pendek jenis Pistol G2, Tanfoglio, Sigsauer dan Baretta pada jarak 20 meter dengan posisi berdiri.
Latihan menembak ini adalah latihan yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan telah tertuang dalam program kerja latihan Denmako Kolinlamil pertriwulan. (yan)

About dwidjo -

Check Also

Penyidik Bareskrim Resmi Menahan  Gus Nur Kasus Ujaran Kebencian

Jakarta, koranpelita.com Setelah menjalani pemeriksa secara meraton akhir Sugi Nur Raharja alias Gus Nur resmi ditahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *