Enam Jabatan Strategis TNI Al Diganti

Kasal Pimpin Pergantuan Enam Jabatan Strategis TNI AL
Jakarta, KP
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) enam jabatan strategis Perwira Tinggi di lingkungan TNI AL, Rabu (6/2), di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Adapun pergantian keenam jabatan tersebut yaitu, Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal dari Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.M.M., kepada Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Asisten Logistik (Aslog) Kasal dari Laksda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., kepada Laksma TNI Moelyanto, M.Si (Han)., Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) dari Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., kepada Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., Kadismatal dari Laksma TNI Kasih Prihantoro, S.E., M.M., M.Tr. (Han)., kepada Kolonel Laut (T) Budi Sulistyo, Kadislaikmatal dari Laksma TNI Sudarmoko, S.E., M.M., kepada Kolonel Laut (T) Ika Irwanto, S.T., M.M., serta Kadislitbangal dari Laksma TNI Moelyanto M.Si (Han) kepada Laksma TNI Kasih Prihantoro, S.E. M.M., M.Tr. (Han).

Dalam amanatnya Kasal antara lain menyampaikan bahwa dinamika perkembangan baik tingkat nasional, regional maupun global, TNI Angkatan Laut dituntut untuk mampu mengantisipasi serta merespon tantangan dengan baik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan penyegaran organisasi melalui rotasi jabatan-jabatan strategis.
“Untuk itulah, maka organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut dapat terus memiliki kinerja yang optimal dan selalu mengikuti perkembangan kekinian serta mampu mengantisipasi segala perubahan lingkungan strategis secara dinamis, tanggap serta respon terhadap situasi”, Ungkap Kasal.

Lebih lanjut Kasal menambahkan, pembangunan kekuatan Angkatan laut yang modern dan profesional juga harus didukung dengan kemajuan teknologi. “Untuk itu perlu langkah nyata dalam penyerapan alih teknologi yang didasari oleh aspek Applied Naval Technology diikuti dengan rancangan dukungan logistik guna mendukung tugas-tugas Angkatan Laut”, Ujar Kasal.

Mengakhiri amanatnya Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., atas nama seluruh jajaran TNI AL, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini oleh para pejabat lama. “Saya juga mengucapkan selamat kepada para pejabat baru. Jabatan yang diemban merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah melalui TNI AL”, kata Kasal.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Wakasal Laksdya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI Angkatan Laut, para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, dan pejabat terkait lainnya.(yan)

About dwidjo -

Check Also

Bhabinkamtibmas Bersama CB 10.3 Kebon Jeruk Turut  Serta Operasi Yustisi Tibmas Tiga Pilar

Jakarta,  Koranpelita.com Bhabinkamtibmas Kebon Jeruk bersama Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara Sub Sektor 10.3 turut serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *