Pilkades Serentak Semarak, Plt Bupati Cianjur Mencoblos Di TPS 05

Cianjur, Koranpelita.com

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak diKabupaten Cianjur, Jawa Barat,yang berlangsung Minggu (23/2) di 248 desa yang tersebar di 32 wilayah kecamatan berlangsung semarak.

Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman yang juga melaksanakan hak pilihnya dalam Pilkades, melakukan pencoblosan di TPS 05, Gedung PGRI, Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur, didampingi istri Hj. Anita Sincayani.

Setelah melakukan pencoblosan, bersama unsur Forkopimda, KASPN Polda Jabar, Zubair, Komandan Raider 300, Komandan Yon Armed 05 tarik, para kepala OPD terkait, dan camat melakukan monitoring ke beberapa lokasi pelaksanaan Pilkades.

Pelaksanaan Pilkades yang dikunjungi Plt Bupati Cianjur,diantaranya TPS 03 Desa Ciherang, Kecamatan Karang Tengah, TPS 05 Kampung Sukamaju Desa Hegarmanah Sukaluyu, TPS 01 Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang, dan TPS 03 Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi.

Plt Bupati Cianjur, mengemukakan Pilkades serentak tahun 2020 di Kabupaten Cianjur dilaksanakan di 248 desa. Metodanya agak berbeda dengan tahun sebelumnya, saat ini dalam satu desa ada beberapa TPS sesuai dengan jumlah pemilih di masing – masing desa hal ini agar lebih mudah/dapat mendekatkan bagi masyarakat pemilih.

Pemantauan Koranpelita.com, disejumlah desa calon kepala desa yang dinyatakan menang,para pendukungnya berpesta pora seperti”ngubek”kolam (menangkap ikan),makan bakso gratis,dan lainnya.

  1. Sebelumnya juga tidak sedikit calon kepala desa selain menjanjikan berbagai program,juga melakukan politik uang denga membagi-bagikan uang,sembako, kerudung oleh tim suksesnya masing-masing.Politik uang dalam Pilkades layaknya seperti pemilihan umum legislatif beberapa waktu lalu.(Man Suparman)

About redaksi

Check Also

Puluhan Ribu Warga Manado Ramaikan Hajatan Rakyat, Dukung Ganjar Basmi Korupsi

Menado, koranpelita.com – Puluhan ribu warga memadati lapangan KONI Manado, Sulawesi Utara untuk menyambut kedatangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca