Home / TNI/Polri / 15 Taruna AAL Korps Elektro, Akhiri Lattek Sistem Control dan Integrasi

15 Taruna AAL Korps Elektro, Akhiri Lattek Sistem Control dan Integrasi

Surabaya, Koranpelita.com

Setelah tiga puluh hari berlatih di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (P4TK BOE) /Vocational Education and Development Center (VEDC) Malang, sebanyak 15 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV angkatan ke-65 Korps Elektronika mengakhiri Latihan Praktek Sistem Kontrol dan Integrasi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) AAL, Kolonel Laut (E) Umar Winarno, S.T., M.M. mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, saat menutup pelaksanaan Lattek di VEDC Malang, Jawa Timur, Jumat (14/2).

Kadeplek AAL mengatakan, latihan dan praktek ini telah berlangsung sejak tanggal 16 Januari 2020 lalu, dibawah bimbingan para instruktur profesional, para Taruna telah mampu menerapkan dan mengaplikasikan sistem berbasis mikrocontroller dan microprocessor, sistem komunikasi data dan interfacing serta pemrograman bahasa komputer dan teknik assembler dan sistem pengaturan program aplikasi berbasis Programmable Logic Controller (PLC).

“Hal ini sesuai dengan tujuan Lattek yang telah ditetapka lembaga AAL yakni agar para Taruna dan Taruni AAL Korps Elekteonika mampu mengaplikasikan teori mata kuliah Teknik Kontrol, Mikrocontroller, Microprocessor, Program Bahasa Komputer dan Interfacing yang telah didapatkan di kampus AAL serta mampu mengintegrasikannya secara baik dan benar”, jelas Kadeplek.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Jabatan Wadan dan Dirdiklat Kodiklatal Diserahterimakan

Surabaya,  Koranpelita.com Dua jabatan Strategis dilingkungan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *