Home / Sospol / Pemerintah Didesak Larang Warga RRC Masuk Indonesia

Pemerintah Didesak Larang Warga RRC Masuk Indonesia

Bandung, Koranpelita.com

Pergerakan Wong Ndeso Bantu Negoro desak Presiden Jokowi untuk mengerahkan berbagai upaya menjemput WNI yang terkurung di Wuhan China.

Selain itu juga mendesak Pemerintah segera keluarkan peraturan larang warga dari daratan China masuk ke seluruh wilayah Republik Indonesia.

“Jangan tonton dan jangan biarkan WNI yang ada di Wuhan China terbunuh pelan pelan akibat wabah Wuhan. Presiden Jokowi jangan biarkan anggota Kabinetnya cuma lempar pernyataan ke pernyataan saja. Saudara saudara kita WNI di Wuhan hidup dalam ketakutan dan penuh kekhawatiran,” ujar Ketua Umum Pergerakan Wong Ndeso Bantu Negoro H.M.Ismail, SH, MH usai melakukan gerakan tanam 1000 (seribu) pohon Jeruk untuk perbaiki kesehjateraan masyarakat di Sumedang Jabar, Rabu sore (29/1/2020).

Menurut Ismail adanya wabah Corona di Wuhan China ini Pemerintah RI berkewajiban untuk selamatkan nyawa seluruh Rakyat Indonesia baik yang ada di Wuhan ataupun yang ada di tanah air. Oleh karena itu sudah saatnya Pemerintah RI segera keluarkan larangan orang orang China tidak boleh masuk ke seluruh wilayah Republik Indonesia.

Pemerintah RI harus tegas dan harus berani keluarkan larangan itu untuk mengantisipasi akan jatuhnya korban warga RI. Warga dunia yang jauh dari Wuhan saja dilanda ketakutan, apalagi WNI yang kini masih tertahan di Wuhan jelas tegang dan takut dengan teror Corona ini.

“Untuk keselamatan dan untuk ketahanan kesehatan warganya tentu negara wajib hadir untuk melakukan berbagai upaya penyelamatan dan perlindungan. Menerbitkan larangan masuk ke Indonesia bagi warrga China tentunya sangat diharapkan,” tegas Ismail lagi. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Ngopi Coi Digelar di Palangka Raya#Kerja Sama FKPT dan BNPT

Jakarta, Koranpelita. Com Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), Rabu malam (19/2), ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *