Home / Daerah / Sedekah Seribu Sehari Bantu Dhuafa di Lhokseumawe

Sedekah Seribu Sehari Bantu Dhuafa di Lhokseumawe

Lhokseumawe-Koranpelita.com

Ibu-ibu anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sedekah Seribu Sehari (S3) yang berada di Kota Lhokseumawe bantu para dhuafa.

Nurul Aini Yahya selaku Ketua LSM S3 menjelaskan anggota yang bergabung di LSM S3 bersedekah seribu rupiah dalam sehari, setiap jumat uang tersebut kami bagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin, anak yatim, dan orang-orang yang berhak menerima sedekah.

“Selama ini kami tidak memiliki donatur, dana yang kami dapat hanya dari iuran sedekah anggota yang bergabung, yang di kumpulkan sehari seribu rupiah. Jadi selama sebulan ada 30 ribu perorang,” sambungnya.

Selama ini anggota S3 memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan, ada bantuan berupa uang tunai, sembako, alat-alat untuk anak pasantren seperti Iqrak, Al-Qur’an, tikar, bola lampu, baju bekas, sepatu bekas, dan lainnya.

Nurul Aini juga mengatakan gerakan S3 ini juga sudah ada di daerah lain, seperti di Jakarta, Bogor, dan Surabaya. Sedangkan di daerah Aceh kelompok S3 sudah ada di wilayah Lhokseumawe, Langsa, Bireun, Sigli dan Banda Aceh.

Dia melanjutkan untuk bergabung di S3 siapa saja boleh yang terbuka hati nya untuk bersedekah, ikhlas hatinya, benar-benar mau berhijrah, jadi siapa saja bisa bergabung dengan syarat bersedekah seribu sehari.

Ida Rahmdhani salah satu anggota yang bergabung di S3 mengatakan bergabung disini selain jadi jalan untuk beramal juga sebagai tempat saling silaturahmi.

“Setelah bergabung saya mendapat banyak teman baru yang kompak. Selain itu sebagai wisata sosial untuk melihat lebih dekat kehidupan masyarakat yang kurang mampu dan membantu mereka,” pungkasnya.(MRZ)

About dwidjo -

Check Also

Bahagia Dimas, Pengidap Down Syndrome Dapat Hadiah Bola 

Semarang,Koranpelita.com Meski usianya sudah 12 tahun, namun tingkah Dimas Adi Saputra masih seperti anak-anak. Didampingi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *