Home / Profil / Pengukuhan Pengurus DPW Genppari Propinsi Jambi

Pengukuhan Pengurus DPW Genppari Propinsi Jambi

Jambi, Koranpelita.com

Bertempat di Aula kediaman Gubernur Jambi Kamis (23/1) bergemuruh semangat masyarakat untuk memajukan pariwisata di Propinsi Jambi.

Dengan semangat penuh pengabdian seluruh hadirin menyatukan tekad secara bersama – sama dalam mengidentifikasi potensi wisata dan mengembangkan destinasi wisata yang sudah ada.

Hal ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya kolektif masyarakat yang memiliki kecintaan luar biasa kepada tanah airnya, melalui bidang pariwisata.

Prosesi acara dimulai dengan pertunjukkan seni daerah yang merupakan tarian khas masyarakat Jambi.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, yang mendukung penuh setiap partisipasi masyarakat dalam memajukan daerah, termasuk di dalamnya di bidang kepariwisataan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (Genppari) Dede Farhan Aulawi melantik seluruh jajaran Pengurus DPW Genppari Jambi yang diketuai oleh Ibu Dra. Hj. Astina Devi, SH.,MH. Prosesi acara pelantikan dan pengukuhan pengurus ini berjalan dengan lancar dan khidmat, yang juga disaksikan oleh unsur Forkompinda Propinsi Jambi, Tokoh Masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat termasuk mahasiswa dan pelajar.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi menyampaikan pesan agar GENPPARI secara nyata bersungguh-sungguh mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Jambi.

Ketua DPW Genppari Jambi pun mengajak seluruh anggota Genppari  untuk melaksanakan anisasi dengan sepenuh hati. Termasuk mensukseskan rencana kegiatan festival candi Muaro Jambi.

Sementara Dede Farhan Aulawi menjelaskan secara rinci latar belakang kenapa dirinya beserta seluruh jajaran memilih ladang pengabdian kepada nusa dan bangsa melalui bidang pariwisata. Menurutnya bidang pariwisata merupakan basis keunggulan komparatif dan sekaligus keunggulan kompetitif Indonesia. Di luar negeri banyak orang yang ““cemburu” melihat kecantikan, keindahan dan ragam pesona nusantara. Sementara bangsa Indonesia belum menyadari secara penuh, sehingga sebelumnya bidang pariwisata kurang mendapat perhatian. Namun dengan gaung yang terjadi hari ini, Dede berkeyakinan bahwa tonggak kebangkitan pariwisata akan segera bergema di seluruh Nusantara dan kemudian tervibrasi ke seluruh dunia. Apalagi terobosan – terobosan kreatif yang selama ini dikembangkan Genppari seperti wisata edukasi ternak lebah, wisata agroponik pangan, dan lainnya akan sangat menunjang ketahanan bangsa dan negara.

Demikian sekilas berita yang menghiasi jagad informasi dari bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Kegiatan ini merupakan tonggak awal kebangkitan pariwisata Jambi yang perlu mendapat sentuhan para ahli arsitektur kepariwisataan.

Dengan dimotori oleh Dede Farhan Aulawi seorang pakar kepariwisataan Indonesia, maka rasa optimisme tumbuh subur dalam menatap masa depan bangsa yang semakin gemilang. Apalagi beliau juga orang yang memiliki roadmap pembangunan kepariwisataan yang jelas dengan meletakan fondasi pembangunan berbasis kualitas SDM yang unggul.

Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan seminar, “Merangsang Partisipasi Publik dalam Memajukan Pariwisata Indonesia”. Narasumber utamanya adalah Dede Farhan Aulawi dan Ibu Kadis Pariwisata propinsi Jambi. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Di tengah Kesulitan Ekonomi, Tumbuh Peluang Menjual  Mimpi

Bandung, Koranpelita.com Ada fenomena yang menarik saat situasi ekonomi dinilai kurang kondusif sebagian orang dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *