Home / Daerah / Dewan Minta Pimpinan PT Bangun Banua Diisi Figur Profesional

Dewan Minta Pimpinan PT Bangun Banua Diisi Figur Profesional

Banjarmasin, Koranpelita.com

Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Membidangi Ekonomi dan Keuangan, M Yani Helmie, berharap agar posisi pimpinan pucuk PT Bangun Banua nantinya diisi figur profesional, visioner dan memiliki kemauan serta kemampuan bekerja.

Karena badan usaha milik daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi Kalsel ini membutuhkan sosok tersebut dalam kaitan peningkatan pendapatan daerah, sekaligus menjadikan tahun 2020 ini sebagai kebangkitan BUMD di Kalsel.

” Jadi kita berharap Bangun Banua nanti punya pimpinan definitif yang visioner dan mampu bekerja sekaligus meningkatkan PAD,” ujarnya, di Banjarmasin, Jumat (24/1/2019).

Sementara belum ada pimpinan devinitif, dia pun meminta agar pejabat Plt yang ditunjuk saat ini, juga terus melakukan langkah kerjanyata dan terobosan positif, karena sangat banyak potensi dan peluang yang bisa digarap untuk meraih hasil optimal seperti, jasa pandu, perhotelan serta sektor perikanan dan kelautan yang sangat potensial dan kini paling siap digarap  berada di kawasan Kabupaten Tanah Bumbu.

” Ini sudah saya sampaikan kepada jajaran direksi Bangun Banua dalam rapat hari Kamis tadi, jika memang punya rencana atau konsep kerja maka segera lakukan dan realisasikan, itu yang penting” kata dia.

Sebab lanjut dia, jika hanya sebatas rencana program semata, komisi II pun tidak terlalu apresiet mendorongnya. Sebaliknya jika jelas dan prospektif tapi ada kendala maka komisi II siap membuka ruang untuk membahas bersama dan membantu.

Politisi Golkar ini juga menyebutkan jika selama ini terkesan pendapatan PT Bangun Banua hanya berasal dari anak usaha PT Ambapers, kedepan harus lebih mampu menunjukan kemandirian yang diinginkan.

” Kedepan kita harapkan Bangun Banua punya koor bisnis yang jelas sesuai apa yang mereka programkan, dan kita minta mereka kerja dan bekerja serta menghasilkan,” tegas M Yani Helmi.

Direktur Operasional PT Bangun Banua, Khairil Anwar, usai rapat Kamis kemarin menyatakan sangat berterima kasih atas support komisi II dalam mendorong bisnis PT Bangun Banua untuk merambah peluang yang besar. Tujuannya agar memperoleh PAD yang lebih besar pula.

Dari itu kata dia, pihaknya pun segera terus melakukan beberapa pembenahan seperti di hotel Batung Batulis Banjarmasin dan Banjarbaru dan memperkuat bisnis perumahan di Kecamatan Cempaka dan samping bandara di Banjarbaru. ” Itu yang pasti. Tapi masih ada yang lain seperti rencana pengusahan lahan di dekat terminal Km 17 untuk dibangun sejenis apartemen,” jelas Khairil Anwar.(Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Bahagia Dimas, Pengidap Down Syndrome Dapat Hadiah Bola 

Semarang,Koranpelita.com Meski usianya sudah 12 tahun, namun tingkah Dimas Adi Saputra masih seperti anak-anak. Didampingi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *