Home / TNI/Polri / Ketua Korcab V DJA II Anjangsana Ke Pelaku Sejarah Pertempuran Laut Aru

Ketua Korcab V DJA II Anjangsana Ke Pelaku Sejarah Pertempuran Laut Aru

Surabaya,  Koranpelita.com

Ketua Korcab V DJA II Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono dan Rombongan melaksanakan anjangsana ke Kediaman pelaku sejarah Pertempuran Laut Aru, (mantan ABK KRI Macan Tutul) dalam rangka Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2020 di Mojokerto, Sidarjo dan Surabaya, Selasa (21/1).

Hadir dalam acara anjangsana tersebut Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono, Kadisminpers Lantamal V Letkol Laut (KH) Koko Komarudin, S. Sos., M.T., Ny. Jasiman Purba, Ny. Agus Prabowo, Ny. Setijono dan NY. Ambyah Wiharsono.

Kadatangan Ketua Korcab V DJA II dan Rombongan disambut dengan penuh suka cita oleh keluarga pelaku sejarah, dan menyampaikan terima kasih banyak atas kunjungannya. “Terima kasih atas perhatian dari dinas semoga tetap selalu terjalin silaturahmi ini,” ucap Sumariah, Ahli waris/istri dari alm Pelda Purn Nyoman Tjang.

Pada kesempatan itu Aspers mewakili Komandan Lantamal V, menyampaikan amanah dari Kasal maksud dan tujuannya, yang pertama silaturahmi, kedua, dalam rangka memperingati Peristiwa Pertempuran Laut Aru saat pembebasan Irian Barat, yang setiap tahun ditetapkan sebagai Hari Dharma Samudera oleh TNI AL.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan  pemberian tali asih, dan bingkisan, sebagai wujud penghargaan serta kepedulian dari TNI AL, kepada para Pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi nusa bangsa dan NKRI.
Kegiatan ini merupakan bagian rangkaian dalam memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 15 Januari.

Ketua Korcab V DJA II disamping melaksanakan silaturahmi juga memberikan bantuan sosial sebagai wujud tali asih dan penghargaan terhadap mereka yang telah lebih dahulu memberikan dharma baktinya kepada TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara.

Pelaku sejarah yang di datangi oleh Ketua Korcab V DJA II dan Rombongan antara lain Ibu Sumariah, Ahli waris/istri dari alm Pelda Purn Nyoman Tjang, Alamat Jl. Kertajaya X no. 4 Surabaya , Kediaman Ibu Indarwati Istri alm. Pelda Purn Andrian Perum Sidokare indah blok AZ no. 5 Sidoarjo dan Ibu S. Hamzah Istri dari Alm Serka Purn Moch. Sholeh alamat Jl. Kedung Kwali III/13 Mojokerto.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Polisi Tangkap Penyuplai Narkoba ke AN alias VS

Jakarta, Koranpelita.com Satuan Reserse Narkoba Polres Mertro Jakarta Barat menangkap penyuplai narkoba kepada seorang model ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *