Home / TNI/Polri / Kehadiran Babinsa Membuat Posyandu Makin Ramai

Kehadiran Babinsa Membuat Posyandu Makin Ramai

Jakarta,  Koranpelita.com

Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran yang signifikan dalam keseharian masyarakat wilayah binaan. Babinsa bisa menjadi magnet kegiatan dan pendukung sebuah program yang dijalankan pemerintah daerah.

Serda Nurohman Babinsa Koramil 03/ Senen hadir di tengah ibu – ibu wilayah binaan dalam kegiatan Posyandu Balita di Sekertariat RW. 01 Jl. Kembang Sepatu, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Kamis (16/1/20).

Terlihat Babinsa menggendong seorang Balita dengan gemas. “Saya memang suka dengan anak – anak karena mereka lucu dan saya ingin dari kecil mereka mengenal kami anggota TNI dengan senyuman, supaya mereka tidak takut ” jelas Serda Nurohman.

Menurutnya,  terkadang image TNI yang sangar atau disiplin sering digunakan para orang tua untuk membujuk anak mereka agar menurut. “Pada akhirnya mereka takut sama kami maka pandangan itu ingin kami rubah.Kami ingin anak – anak mengenal kami agar kelak tak takut lagi dengan TNI dan mungkin kelak akan menjadi TNI muda pengganti kami,” ujarnya.

Salah seoarang Bidan menyampaikan kehadiran Babinsa menjadi magnet tersendiri bagi para balita di posyandu.”Hadirnya Babinsa disini semakin meramaikan dan menambah peserta yang datang, pak Babinsa ramah dan membantu kami,” pungkas Bidan Deswita Sinulingga.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Giat Pengamanan Imlek bersama Koramil 57/Cipayung

Jakarta, Koranpelita.com Perayaan Tahun Baru China atau Imlek 2020 ini, pelaksanaan pengamanan di laksankan Koramil ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *