Home / Ekonomi / Solar Langka, Komisi VII DPR akan Panggil Pertamina
Akibat kelangkaan BBM jenis solar, Komisi VII DPR akan memanggil pihak Pertamina dalam waktu dekat ini untuk minta penjelasan mengapa itu terjadi. Ist/pertamina.com

Solar Langka, Komisi VII DPR akan Panggil Pertamina

Jakarta, Koranpelita.com

Komisi VII DPR RI dalam waktu dekat akan memanggil pihak Pertamina, dan pihak terkait lainnya untuk meminta penjelasaan soal kelangkaan BBM jenis solar.

“Saya akan bicarakan soal kelangkaan solar dalam rapat internal Komisi VII DPR. Saya akan usulkan memanggil pihak terkait untuk menjelaskan apa sebenarnya terjadi,” ujar anggota Komisi VII DPR Sartono Hutomo saat dihubungi wartawan, Senin (18/11/2019).

Dijelaskannya, saat ini terjadi kelangkaan solar di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya, akibat Over Quota yang membuat Pertamina melakukan pengetatan solar subsidi.

“Mudah-mudahan ini dugaan saya saja ada yang tidak beres atas kelangkaan solar, yang membuat masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya resah,” papar Sartono.

“Ini tak boleh dipandang remeh. Kesalahan data konsumsi BBM sersubsidi bisa merugikan keuangan negara. Karena itu, dalam waktu dekat kami akan panggil BPH migas dan pertamina memberikan keterangan,” papar politikus Partai Demokrat ini.

Sekedar informasi, sudah beberapa hari terakhir ini kelangkaan BBM jenis solar sudah terjadi wilayah Jawa Timur seperti Mojokerto, Pasuruan hingga meliputi wilayah Madura, menyebabkan masyarakat resah dan mulai bingung kemana mencari solar untuk memenuhi kebutuhan. (kh)

About khairul habiba

Bekerja di Harian Pelita sejak tahun 1986, mulai dari wartawan hingga redaktur politik dan terakhir sebagai redaktur senior. Sekarang sebagai Redaktur Ahli di Koranpelita.com

Check Also

ITF Desak Direksi Garuda Batalkan PHK Sepihak Awak Kabin

Jakarta, koranpelita.com Federasi Serikat Buruh Transport Internasional atau ITF (International Transport workers’ Federation) menilai, tindakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *