Home / Ekonomi / Kementerian PUPR Berharap Berkah Santri

Kementerian PUPR Berharap Berkah Santri

Jakarta, Koranpelita.com

Tidak hanya infrastruktur yang terus digenjot Kementerian PUPR tetapi pembangunan rumah swadaya, rumah subsidi dan rumah suwun baik untuk masyarakat maupun mahasiswa serta rusun untuk santri.

Makanya Menteri PUPR , Basuki Hadimuljono, berharap   dengan dukungan pembangunan rusunawa bagi para santri dapat membawa berkah buat Keluarga Besar Kementerian PUPR.

“Agar semua pembangunan infrastruktur dan perumahan untuk masyarakat Indonesia dapat berjalan dengan baik di lapangan,” kata Meneteti Basuki, saat meresmikan Rusunawa Pondok Pesantren Mu’allimin Muhammadiyah Bantul, Yogyakarta, kemarin.

Rusunawa satu twin block dibangun di Jalan Sadewo Kampung Ketanggungan, Kelurahan Wirobrajan Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Total dana yang dikucurkan senilai Rp8,52 miliar termasuk biaya sarana di dalamnya.
Pihaknya juga merasa bangga bisa berkontribusi dalam menyiapkan kawasan pendidikan khususnya pendidikan agama Islam. Salah satunya dengan pembangunan rusunawa untuk para santri.

Menurutnya, rusunawa bagi santri dapat membawa berkah. Sejumlah santri pun mengaku merasa senang setelah ada rusunawa. Selain lengkap saranannya, uang sewanya juga sangat murah.

Hari Nusantara Mengenai Kegiatan Hari Nusantara yang dilaksanakan di Pariaman, Sumbar, merupakan ajang berbagai kegiatan infrastruktur dan perumahan yang selama ini dilaksanakan kementeriannya. (Otto)

About dwidjo -

Check Also

Menkop dan UKM Dorong Warung Tradisional Bisa Survive dan Naik Kelas

Jakarta, Koranpelita.com MenteriKoperasi dan UKM Teten Masduki mendorong warung-warung tradisional untuk bisa survive, eksis untuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *