Home / News / Airlangga Sumringah, Hampir Semua DPD I Beri Dukungan
Bambang Soesatyo saat diwawancarai wartawan, karena meninggalkan Rapimnas Golkar sebelum ditutup, Kamis (14/11/2019) malam di Hotel Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan. Ist

Airlangga Sumringah, Hampir Semua DPD I Beri Dukungan

Jakarta, Koranpelita.com

Aneh ketika melihat Wakil Koodinator Bidang (Wakorbid) Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) meninggalkan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar sebelum selesai, sekitar pukul 22.02 WIB pada Kamis (14/11/2019) malam, di Hotel Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan.

Bamsoet yang ketika itu ditemani Ketua Pemenangan Pemilu Golkar Nusron Wahid dan kader lainnya, tidak menjelaskan ihwal tersebut. Kecuali itu, dia menyebutkan situasi di dalam Rapimnas berjalan kondusif, tetapi banyak suara dewan pimpinan daerah (DPD) yang belum didengar.

“Dinamika di dalam sangat bagus, sangat kondusif dan saya menghargai apa yang disampaikan para Ketua DPD I, namun seperti yang kita ketahui bahwa malam ini hanya mewakili 34 suara, masih ada 514 suara yang dimiliki dewan pimpinan daerah tingkat II,” kata Bamsoet kepada wartawan.

Rapimnas ditutup pada Kamis (14/11/2019) malam, lebih cepat dari jadual, pada Jumat (15/11/2019). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sumringah, karena dalam pandangan umum 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I (propinsi), semuanya mendukung agar dia kembali memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

“Dari pandangan umum semua memberikan dukungan untuk saya. Saya berterima kasih dan ini menjadi pemacu untuk terus bekerja sampai ke Munas nanti,” kata Airlangga kepada wartawan usai menutup Rapimnas.

Airlangga yang juga Menko Perekonomian itu bertekad akan terus menjaga soliditas internal pantai. Jika kembali terpilih nanti, dirinya akan mengakomodasi seluruh kekuatan masuk dalam penggurus karena kader partai Golkar adalah aset partai.

“Terkait Munas, diutamakan untuk musyawarah mufakat. Ini kan mempertimbangkan juga kesolidan partai dan suasana yang kondusif,” tuturnya. (kh)

About khairul habiba

Bekerja di Harian Pelita sejak tahun 1986, mulai dari wartawan hingga redaktur politik dan terakhir sebagai redaktur senior. Sekarang sebagai Redaktur Ahli di Koranpelita.com

Check Also

Rakorwil PKS Kalteng, Agendakan Empat Rencana Strategi

Palangka Raya, Koranpelita.com Agenda Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *