Disekolahkan 1.590 Anggota Dewan se-Jateng Belajar Antikorupsi

Ungaran,  Koranpelita.com 

Upaya mewujudkan pemerintahan yang baik terus dilakukan Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah. Tidak hanya di kalangan eksekutif, Ganjar juga menginginkan terwujudnya good goverment tersebut di kalangan legislatif.

Terbaru, Ganjar ‘menyekolahkan’ 1590 anggota legislatif baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Para anggota dewan yang terpilih pada pemilu lalu tersebut diberikan pembekalan tentang banyak hal, termasuk tentang integritas dan antikorupsi.

Menggandeng Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Tengah, Ganjar menggelar pelatihan kepada seluruh anggota DPRD baru tersebut di beberapa tempat. Dibagi menjadi 33 angkatan, para anggota dewan belajar tentang tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) serta berbagai hal yang menyangkut dunia legislatif.

Pelatihan tersebut sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Secara bergantian, para anggota dewan dijadwalkan mengikuti pelatihan yang diisi oleh sejumlah pihak, salah satunya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Kegiatan ini kami lakukan atas perintah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang memerintahkan kami menggelar orientasi pembekalan bagi anggota dewan yang baru saja dilantik tentang banyak hal, termasuk integritas dan antikorupsi,” kata Ganjar saat ditemui disela memberikan pembekalan kepada anggota DPRD di Griya Persada Convention Hotel Bandungan, Senin (11/11).

Integritas dan antikorupsi lanjut Ganjar menjadi hal utama yang ditekankan dalam pelatihan tersebut. Sebagai pejabat publik lanjut dia, anggota DPRD diharapkan dapat membangun integritas dari parlemen.

“Kalau sudah membangun sistemnya dengan baik, maka dalam fungsi pengawasan mereka akan dapat menjaga legislasi dan marwah etik sebagai pejabat publik, sehingga tidak membikin kecurigaan orang,” tegasnya. (djo)

 

 

About redaksi

Check Also

Nana Sudjana, Kinerja Pemprov Jateng Tahun 2023 Mengalami Peningkatan

Semarang,koranpelita.com  – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengatakan, kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.