Home / TNI/Polri / Seskoal Tandatangani Kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor

Seskoal Tandatangani Kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor

Jakarta,  Koranpelita

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan kerjasama dibidang penyelenggaraan pendidikan,penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang agro maritim dan kebaharian serta pemanfaatan sarana dan prasarana yang saling menguntungkan dalam rangka pemanfaatan sumber daya.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakukan antara Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD dan Wakil Rektor Bidang Kerja sama dan Sistem Informasi Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Ir. Dodik Ridho Nurrochmat, M.Sc., FTROP, IPU., bertempat di Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

Menurut Danseskoal, penandatanganan perjanjian kerja sama ini dalam rangka menjadikan program studi strategi operasi laut sebagai program studi unggulan dan terdepan yang berstandar Nasional dan Internasional serta menjadi Center Of Excelent On Naval and Maritime Science.

“Selain itu manfaat dari PKS ini bagi TNI AL khususnya Seskoal adalah untuk meningkatkan sumber daya yang dimiliki supaya dapat dimanfaatkan dengan maksimal demi kepentingan organisasi dalam pelaksanaan, pembinaan, pengembangan khususnya bidang pendidikan, penelitian, pelatihan, pengabdian kepada masyarakat serta meningkatkan akreditasi Seskoal,” jelas Danseskoal.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerja sama dan Sistem Informasi Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Ir. Dodik Ridho Nurrochmat, M.Sc., FTROP, IPU., mengucapkan terimakasih dan mengungkapkan rasa kagumnya kepada TNI Angkatan Laut dalam bidang pendidikan serta menyambut baik kerjasama ini.. Selanjutnya diharapkan kedepannya,kerjasama antara dua institusi ini dapat ditingkatkan dan diperluas.

Adapun ruang lingkup PKS ini meliputi kerjasama bantuan tenaga pendidik dalam rangka pertukaran dosen dan pembimbingan tugas akhir multi strata ; penelitian dan pengembangan di bidang agro maritime dan kebaharian ; penyiapan sarana dan prasarana pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan survey/penyelidikan serta pengkajian terkait pemberdayaan wilayah pesisir ; kerjasama dalam program Seat In danCredit Earning ; kajian pertahanan di bidang ketahanan pangan ; publikasi ilmiah ekspedisi batas negeri untuk kepentingan pertahanan ; pelatihan tim ekspedisi batas negeri ; pelatihan tim ekspedisi batas negeri ; pelatihan, penelitian dan pengembangan, publikasi bersama di bidang perikanan dan pertanian ; dan pengabdian kepada masyarakat.

PKS yang diberlakukan dalam jangka waktu 5 tahun terhitung dari mulai ditandatangani ini, dihadiri Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani,S.H., M.M., M.Si (Han), para pejabat utama Seskoal, Staf Kerjasama-Dit KHA, UKM Uni Konservasi Fauna dan staf serta Pejabat Angkatan Laut yang terkait.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Panglima TNI Jadi Juri Lomba Memasak Nasi Goreng

  Jakarta,  Koranpelita.com Ada hal unik dan menarik pada pelaksanaan Gebyar Karya Pertiwi dan Military ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *