Home / Daerah / Peletakan Batu pertama Pamsimas III di Desa Karya Teladan

Peletakan Batu pertama Pamsimas III di Desa Karya Teladan

Musi Rawas, Koranpelita.com

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pamsimas III di Desa Karya Teladan, Oleh Bupati MusiRawas Sumatra Selatan H. Hendra Gunawan SH.

Pamsimas III (Penyedia Ait Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat), dipusatkan di Desa Karya Teladan Kecamatan Muara Kelingi.,Selasa (22/10/2019)

Bersama Ketua TP PKK Mura Hj Noviar Marlina Gunawan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Ir H Nito Maphilindo, Camat Muara Kelingi Firdaus, Kepala Desa Se Kecamatan Muara Kelingi, Tim PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Musi Rawas.

Acara peletakan batu pertama disambut dengan antusias warga. Bupati H Hendra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, program Pamsimas  diharapkan  mempermuh masyarakat desa dalam memperoleh air minum dan sanitasi secara berkelanjutan. Program Pamsimas adalah untuk mendukung pembangunan sektor air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

Bupati berpesan agar sarana yang dibangun melalui Program Pamsimas perlu dijaga dan dilestarikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa akan air minum untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

“Air adalah kebutuhan pokok kehidupan manusia. Dalam pengelolaan harus bijak agar daya guna air bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa, saya berharap pembangunan infrastruktur air minum dan sanitasi segera dapat diselesaikan,” harap Bupati.

Kepala Dinas Perkim Nito Maphilindo mengatakan Program Pamsimas juga memperbaiki sarana air minum yang sudah di bangun sebanyak 22 desa yang terdiri dari 11 desa yang didanai APBN dan 11 desa didanai APBD melalui hibah khusus Pamsimas sehingga sarana yang sudah terbangun dapat berfungsi dan dapat menambah layanan air bersih untuk masyarakat sampai 100%.

“Program ini sejak 2018 dan memang ada beberapa yang memang masih berfungsi dan belum maksimal, kami Disperkim nantinya Pamsimas ini bisa tepat sasaran serta mencapai dan melayani seluruh masyarakat di desa dalam Kabupaten mura. Tahun ini ada bantuan dari apbn 20 desa, sebeara 4.725.000.000 terdiri dari 20 desa di beberapa kecamatan,” jelasnya. (Mahmud Salim)

About dwidjo -

Check Also

Ketua DAD dan LMMDDKT Kotim Kandas Maju di Pilbup Kotim?

Sampit,Koranpelita.com. H.Supriadi Ketua. DPD Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng, sebagai bakal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *