Danwingdikum Tutup Tujuh Pendidikan

Bogor,  Koranpelita

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H bertindak sebagai Inspektur upacara penutupan tujuh pendidikan yang terdiri dari Susbamenjur Potrud angkatan ke-5, Kursus Programer Komputer angkatan ke-18, Sejurba Meteo angkatan ke-23, Susjurlata Adminpers angkatan ke-22, Susjurlata Musik angkatan ke-15 dan Sejursarta Kes Paramedis angkatan ke-29 serta Diklatjur PNS Gol II Kesehatan angkatan ke-22 bertempat di lapangan apel Wingdikum, Bogor, Rabu (23/10). Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat Mabesau, Kodiklatau, para Kepala Dinas Wingdikum, dan para Komandan Skadik jajaran Wingdikum serta para undangan dan para Perwira staf.

Danwingdikum saat membacakan amanat Dankodikklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E.,M.M mengatakan bahwa pendidikan prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara merupakan bagian dari pembinaan personel yang mempunyai peranan penting dalam membentuk dan mengembangkan kualitas prajurit dan PNS yang memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri dan kesegaran jasmani yang baik serta profesional dibidangnya. Sehingga dengan selesainya pendidikan ini berarti para mantan siswa telah mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan di bidang manajemen pemotretan udara, programer komputer, dasar Meteo, keterampilan lanjutan di bidang administrasi personel dan musik serta pengetahuan dan keterampilan di bidang kesehatan.

“Saya bangga dengan apa yang telah saudara lakukan selama menimba ilmu di Skadik jajaran Wingdikum. Tentunya rasa bangga ini, mampu memotivasi saudara sekalian untuk menunjukan warna hasil pembinaan dan didikan tenaga pengajar di lembaga pendidikan ini”, kata Dankodiklatau.

Usai upacara dilanjutkan acara tambahan berupa simulasi praktek lapangan yang diperagakan oleh siswa Sejurba Meteo dan Diklatjur PNS Gol II Kesehatan serta yel-yel dari mantan siswa tiap Skadik. Berkat kedisiplinan, ketekunan, kepatuhan serta prestasi yang ditunjukan selama mengikuti pendidikan, predikat siswa terbaik lulusan Kursus Programer Komputer A-18 diraih Letda Sus Diki Aprian asal satuan Koopsau II, Susbamenjur Potrud A-5 diraih Serka Armi Vendi asal satuan Dissurpotrudau, Sejurba Meteo A-23 diraih Serda Rehan Andre Fanni, Susjurlata Adminpers A-22 diraih Pratu Hariyo asal satuan Disminpersau, Susjurlata Musik A-15 diraih Kopda Robbyansyah asal Satsik Denma Mabesau dan Sejursarta Kes Paramedis A-29 diraih Prada Dinar Hadisyarof serta Diklatjur PNS Gol II Kesehatan A-22 diraih PNS II D Maria Ulfah asal satuan RSAU dr.M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Panglima TNI Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Cikarang,  koranpelita.com Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto  bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca