Home / TNI/Polri / Berikan Rasa Aman, Polres Melawi Patroli Tempat Ibadah

Berikan Rasa Aman, Polres Melawi Patroli Tempat Ibadah

Melawi, Koranpelita.com

Polres Melawi dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan tempat ibadah guna menjamin keamanan dan menjaga kondusifitas kamtibmas dalam rangkaian kegiatan Ibadah Missa di Gereja di Kabupaten Melawi, Minggu (20/10/2019).

Bertepatan dengan hari dan tanggal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Polres Melawi dan Polsek Jajaran tingkatkan Kesiapsiagaan untuk selalu siap siaga menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pelaksanaan rangkaian ibadah umat Nasrani di Gereja yang menjadi Prioritas Polres Melawi dan Jajaran menjaga situasi di Wilayah Hukum Polres Melawi (Kabupaten Melawi) agar tetap Aman dan Kondusif.

Pengamanan tempat ibadah memang rutin dilaksanakan oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran. Namun melihat situasi Nasional dan bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, pengamanan dipertebal dengan melibatkan seluruh instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat, guna mencegah gangguan kamtibmas selama kegiatan Ibadah dan kondusifitas kamtibmas terus terjaga.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Melawi AKP Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P menyampaikan “Seluruh Personil baik Polres Melawi dan Personil Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan tempat ibadah secara terbuka dan tertutup di sekitar lokasi tempat ibadah, mulai dari awal ibadah pagi sampai dengan akhir kegiatan ibadah tetap dilaksanakan pengamanan. Dengan harapan tidak ada gangguan kamtibmas selama ibadah berlangsung. Allahamdulilah, semua rangkaian baik itu kegiatan pam maupun kegiatan ibadah berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kabag Ops.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom mengatakan “Bahwa untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kami terjunkan Personil Polres Melawi dan Polsek Jajaran untuk melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Missa Gereja di seluruh Wilayah Hukum Polres Melawi, sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan secara aman dan tertib tidak ada kendala berarti,” jelas Wakapolres Melawi.

Selesai mengamankan tempat ibadah, Para Pimpinan Gereja dan Pendeta mengucapkan terima kasih kepada Polri secara khusus Polres Melawi dan Polsek Jajaran, yang telah mengamankan jalannya ibadah umat Nasrani di Kabupaten Melawi sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan tidak ada gangguan kamtibmas saat pelaksanaan ibadah Minggu Agung Umat Nasrani di Kabupaten Melawi. (Januar)

About dwidjo -

Check Also

Panglima TNI Jadi Juri Lomba Memasak Nasi Goreng

  Jakarta,  Koranpelita.com Ada hal unik dan menarik pada pelaksanaan Gebyar Karya Pertiwi dan Military ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *