Home / Jabotabek / Sudin Sosial Jaktim Bantu Korban Kebakaran di Bidara Cina

Sudin Sosial Jaktim Bantu Korban Kebakaran di Bidara Cina

Jakarta,Koranpelita.com

Suku Dinas Sosial Jakarta Timur menyalurkan bantuan sementara kepada korban terdampak peristiwa kebakaran di Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Abdul Salam kepada Lurah Bidara Cina, Yudi Hartono.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 50 lembar matras, 50 pcs tikar, 50 pcs daster, 50 pcs kain sarung, dan 5 dus air mineral. Selain itu, diberikan juga 15 dus mie instan, 5 dus ikan kaleng, 30 pcs selimut dan 8 paket perlengkapan bayi.

“Kami juga mendirikan tiga unit tenda di sekitaran SDN 03 Pagi Bidara Cina. Untuk kebutuhan ke depan, kami pasti akan data lagi kalau memang ada bantuan yang diperlukan,” ujar Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur, Purwono, saat dikonfirmasi Selasa (22/10/2019).

Sebelumnya, peristiwa kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Otista Raya 2 RT 08, 09 dan 12 RW 002, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (21/10/2019).

Api mulai melalap pemukiman warga sekitar pukul 15.08 WIB. Sebanyak 55 rumah hangus terbakar, dan menyebabkan 78 KK sekitar 350 warga harus mengungsi.(Ivn)

About dwidjo -

Check Also

Satpol PP Gencarkan Pendataan Rumah Kos

Jakarta,Koranpelita.com Dalam rangka tertib perizinan dan memberikan rasa aman, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *