Jelang Pelantikan Presiden, Polres Melawi Gelar Apel Siaga Satu 

Melawi, Koranpelita.com

Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si didampingi Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom memeriksa kesiapsiagaan personil dalam Apel Siaga I, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, perlengkapan tugas seluruh Personil Polres Melawi dan Bhabinkamtibmas dicek dari mulai sikap tampang serta kelengkapan diri Personil (surat menyurat/administrasi tertulis), borgol, tongkat, peluit, pemegang Senpi (senjata api) Dinas, hingga kendaraan Dinas Polri yang dipegang oleh Personil Polres Melawi dan kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas serta kelengkapannya. Selain itu, Semua Peralatan dan Senpi Polres Melawi yang berada di Gudang Sarpas juga digelar dalam kegiatan Apel Siaga I (satu) dan Apel Gelar Sarpras (sarana prasarana) kali ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin mengingatkan kepada seluruh Personilnya untuk selalu siap dan siaga dalam menghadapi situasi kamtibmas yang ada.

“Apel Siaga satu ini dilaksanakan oleh seluruh Institusi Kepolisian diseluruh Indonesia, secara Nasional. Melalui kegiatan ini, kita dapat mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan kita menghadapi situasi kamtibmas saat ini,” ungkapnya.

“Hal-hal yang tidak diinginkan kapapun bisa terjadi, kejahatan misalnya. Jadi sebagai petugas keamanan harus selalu siap setiap saat, jangan sampai ketika ada kejatahatan di jalan tidak siap dengan perlengkapannya,” tutur Kapolres.

Sebab dalam bertugas, anggota Polri sudah dilengkapi dengan sarana prasarana perorangan oleh Negara.

“Sehari-hari kita bertugas selalu berhubungan dengan masyarakat dan keamanan lingkungan. Jadi harus punya borgol, harus punya tongkat, peluit. Minimal seperti itu,” katanya.

Sementara itu, Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom menambahkan bahwa kesiapsiagaan anggota Polri sangat diperlukan. Hal itu untuk selalu bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kegiatan Apel Siaga I dan Cek Sarpras ini, sebagai bentuk kesiapsiagaan Polres Melawi dan Polsek Jajaran dalam menciptakan dan mengamankan situasi kamtibmas agar tetap kondusif, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Periode 2019-2024.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Melawi, Perwira, Bintara serta ASN dan Kapolsek beserta Personil Bhabinkamtibmas.

( Januar )

About redaksi

Check Also

Sertijab di Kodikmar Wujud Regenerasi Kepemimpinan

Surabaya,  koranpelita.com “Serah terima jabatan juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi dan regenerasi kepemimpinan sehingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca