Home / Pendidikan / Andi Sudirman Kunjungi SMA Negeri 2 Tinggi Moncong

Andi Sudirman Kunjungi SMA Negeri 2 Tinggi Moncong

Gowa, Koranpelita.com

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman beserta rombongan, mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tinggimoncong, di jalan poros Makassar – Malino, Jumat (18/10).

SMA Negeri 2 Tinggimoncong adalah salah satu sekolah di Kabupaten Gowa, yang menyandang status SMA Andalan.

Tujuan Andi Sudirman ke sekolah tersebut, selain karena adanya arahan dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), sekaligus untuk melihat sarana prasarananya.

“Saya datang kesini memenuhi arahan Pak JK, untuk melihat kondisi sekolah ini,” ujar Andi Sudirman.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memberikan bantuan APBD Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kembali sarana prasarana serta serta kualitas SMA Negeri 2 Tinggimoncong.

“Saya telah mendengar kendala dan keluhan di SMA Negeri 2 Tinggimoncong. Antara lain rak buku perpustakaan, Dapur, Toilet, Laboratorium IPA, Kanopi Masjid dan lapangan futsal, serta peningkatan kualitas guru,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

“Karena itu, pemprov akan memberikan pelatihan kualitas guru, agar gurunya menjadi lebih semangat lagi dalam mengajar,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Sudirman juga bermain kuis dengan siswa dan guru, serta memberi motivasi bagaimana menjadi insan yang profesional, jujur dan amanah.

“Jangan pernah melihat siapa yang menyampaikan, tetapi lihat apa yang disampaikan. Dan loyalitas itu bukan terpaku kepada orang atau atasan, tetapi loyalitas kepada amanah yang diberikan,” pesannya.

Turut ikut dalam rombongan adalah Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Asri Sahrun Said, dan Kabag Humas Pemprov Sulsel Amrullah Hanafi. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Prodi Matematika STKIP Kusumanegara Gelar Pengabdian Masyarakat

Jakarta, Koranpelita.com Civitas Akademika STKIP Kusumanegara Jakarta khususnya Prodi Matematika mengadakan program pengabdian masyarakat di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *