Home / Pendidikan / Wisuda Perdana UBP Diikuti Sebanyak 675 Orang

Wisuda Perdana UBP Diikuti Sebanyak 675 Orang

Karawang, Koranpelita.com

Sejak berdirinya 2014 lalu, Universitas Buana Pangkal Perjuangan (UBP) menggelar prosesi wisuda perdana. Prosesi wisuda UBP Karawang digelar di Balroom Hotel Resinda Karawang.

Rektor UBP, Dr Dedi Mulyadi  SE M. Dalam kesempatannya, dia menyampaikan, baik secara pribadi maupun civitas akademika UBP Karawang,  merasa bangga dengan jumlah 675 orang wisudawan dan wisudawati yang berhasil pendidikan pada sepuluh program studi di UBP Karawang. Kamis (17/10)

Dedi menambahkan, dengan banyaknya wisudawan dan wisudawati pada wisuda perdana ini tentunya merupakan kebahagiaan baik bagi kampus maupun bagi civitas akademika UBP. Untuk itu pihaknya akan terus  berupaya melakukan peningkatan kualitas, baik dari segi mutu pendidikan maupun pengelolaan  manajemen.

“Ini terbukti meski terbilang baru, namun secara kelembagaan capaian yang diperoleh UBP Karawang berdasarkan 4ICU menempati
peringkat 39 dari 460 perguruan tinggi di Jawa Barat dan Banten sedangkan di tingkat nasional berada pada peringkat 324 dari 4498 perguruan tinggi,” jelas Rektor UBP ini.

Dia pun tak lupa mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati  yang telah berhasil lulus tepat waktu. Dan berpesan untuk tetap mengasah kompetensi. Sebab memasuki era revolusi industry 4.0 perkembangan teknologi setiap saat akan terus berubah, dan dipastikan persaingan di dunia kerja semakin ketat.

“Jangan pernah patah semangat tunjukan bahwa kita memang bisa. Tetap menjaga akhlak dan etika di manapun kita berada. Karna puncak dari keilmuan adalah kesempurnaan ahlak,” pesan Dedi.

Pada kesempatan yang sama, Dedi menjelaskan selama empat tahun berkiprah, sejak UBP Karawang  berdiri 2014 atas dasar SK Kemendikbud RI No. 611/E/O/2014  Tanggal 17 Oktober 2014, UBP mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.  Hal ini di tandai dengan jumlah pendaftar setiap tahunya selalu meningkat.

Hingga kini jumlah mahasiswa UBP sebanyak 8475 mahasiswa tersebar pada 11 program studi termasuk pada program studi baru, yaitu teknik
mesin.

Dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh Yayasan Buana Pangkal Perjuangan, dan terus berbenah untuk mencapai tujuan menjadi universitas terbaik. (Pri)

About dwidjo -

Check Also

Prodi Matematika STKIP Kusumanegara Gelar Pengabdian Masyarakat

Jakarta, Koranpelita.com Civitas Akademika STKIP Kusumanegara Jakarta khususnya Prodi Matematika mengadakan program pengabdian masyarakat di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *