Home / Profil / Penyanyi Multitalenta, Fannysu Siap Go Internasional

Penyanyi Multitalenta, Fannysu Siap Go Internasional

Jakarta, Koranpelita.com

Artis penyanyi serba bisa cantik ,energik dan multitalenta bernama lengkap Fanny Meylita Sumapode alias Fannysu lahir di Surabaya, tepatnya 8 Mei, wanita berdarah Bitung, Sulawesi Utara ini adalah putri dari pasangan, Hendrik Sumapode dan Theresia Pongoh senang menyanyi sejak kecil dan sering ikut lomba nyanyi.

Untuk menjadi seorang penyanyi yang handal, dirinya selalu berusaha meniti karir dari bawah, tidak instant, cepat ngetop lalu menghilang. Dari sinilah dia memiliki semboyan hidup, “Berjuang dari bawah untuk mencapai kesuksesan”.

“Saya sudah melahirkan album kompilasi. Dalam satu album itu ada beberapa lagu daerah, Ambon, Manado, ada Pop Indonesia dan Barat. Selain itu dangdut remix,” ujar Fannysu kepada sejumlah media termasuk KORANPELITA.COM belum lama ini di Jakarta.

Menurutnya dalam satu album, ada lagu yang menjadi andalannya, yakni, “satu tanda tangan”, disusul lagu, “kata hati”. Yang jelas dia ambil genre pop dan remix.

“Sudah dua single yang dilempar kepasaran,  pertama judulnya  “wanita malam”. Lalu yang dirilis 6 bulan lalu “OMG Helow”.tuturnya.

Dukungan dalam karir bernyanyinya datang dari orang tua dan keluarga.Terlebih hobynya ini dimulai mulai dari kecil.

” Sejak SD, SMP sering ikut lomba nyanyi hingga meraih piala. Bahkan pernah juara dua se- Sulut,”ungkap putri kedua dari tiga bersaudara ini.

Sebenarnya tutur Fanny yang pernah ikut sinetron Saras 008 dan reality show  Uya Kuya dan lain-lain itu baru setahun balik lagi kedunia enterteiment, dari nol lagi, setelah vakum selama 13 tahun.

“Kevakuman tersebut karena ada sesuatu hal yang tidak bisa diumbar ke publik. Lalu pada tahun 2018 lahirlah lagu kompilasi pada album “kata hati”, yakni  mencurahkan isi hati. (han)

About dwidjo -

Check Also

Genppari Gelar Tata Kelola Pendidikan Wisata yang Efektif

Bandung, Koranpelita.com Hakikat pendidikan mempunyai tugas untuk menyiapkan sumber daya manusia yang sesuai dengan tuntutan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *