Home / Jabotabek / Kadis Sosial DKI Tinjau Lokasi Kebakaran di Tamansari

Kadis Sosial DKI Tinjau Lokasi Kebakaran di Tamansari

 

Jakarta,Koranpelita.com

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah bersama Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Surya dan Lurah Maphar, Iif Satria meninjau sejumlah titik lokasi kebakaran di Kecamatan Tamansari, Senin (07/10/2019).

“Kami memastikan kebutuhan apa saja yang diperlukan, seperti tadi di Kelurahan Tamansari ada yang minta pampers. Jadi bisa didata lagi apa saja kebutuhannya,” ujar Irmansyah saat dilokasi kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut, Irmansyah, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Lurah Maphar.

Terkait makanan siap saji, Dinsos DKI Jakarta melalui Sudin Sosial Jakarta Barat menyalurkan sedikitnya 965 makanan siap saji kepada korban kebakaran Tamansari.

“Paket makanan siap saji akan diberikan dua kali dalam sehari. Bantuan ini sementara diberikan dalam waktu seminggu ke depan,” terangnya.

Ratusan paket makanan siap saji itu diberikan kepada korban kebakaran di dua kelurahan, Kelurahan Maphar sebanyak 850 boks dan Kelurahan Taman Sari sebanyak 115 boks.

Tak hanya itu, Irmansyah menjelaskan pihaknya telah menyiapkan bantuan bagi anak sekolah dan lansia. “Bantuan anak sekolah berupa seragam SD, SMP dan SMA sudah kita titipkan,” jelasnya.

Irmansyah juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap peristiwa kebakaran, mengingat musim kemarau yang saat ini sedang terjadi.

“Kita harus berhati-hati, karena di musim kering kemarau seperti ini ada percikan api sedikit pun bisa nyambar dan berakibat kebakaran. Sampaikan kepada siapapun tanpa terkecuali anak-anak. Anak-anak kalau bermain jangan menggunakan api. Orangtua juga harus lebih sensitif,” tandasnya.(Ivn)

About dwidjo -

Check Also

Sudin Sosial Jaktim Bantu Korban Kebakaran di Bidara Cina

Jakarta,Koranpelita.com Suku Dinas Sosial Jakarta Timur menyalurkan bantuan sementara kepada korban terdampak peristiwa kebakaran di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *