Home / Pendidikan / STKIP Kusumanegara Jakarta Adakan Seminar Nasional Pendidikan

STKIP Kusumanegara Jakarta Adakan Seminar Nasional Pendidikan

Jakarta, Koranpelita.com

Ketua STKIP Kusumanegara Jakarta Dr H. Herinto Sidik Iriansyah, MSi mengatakan STKIP Kusumanegara mengadakan seminar nasional pendidikan dalam rangka mengiringi acara wisuda STKIP Kusumanegara.

Hal itu disampaikan Ketua STKIP Kusumanegara Jakarta Dr H Herinto Sidik  Irianyah, MSi saat memberikan sambutan pada pembukaan seminar di aula Canopi Masjid PB Sudirman Jakarta.

Menurutnya, tema seminar yakni” Membangun profesionalisme guru memasuki abad 21 melalui kreativitas pengembangan model pembelajaran.”

Herinto mengatakan, seminar kali ini merupakan seminar nasional pendidikan yang pertama yang dirangkai dengan acara seminar sesi paralel bagi enam Prodi, yakni Prodi PPkn, Matematikan, Bahasa Inggris, PGSD, PG AUD dan Prodi POR.

Herinto mengatakan, tujuan pelaksanaan seminar merupakan pembekalan institusi kepada para alumni agar mampu menuliskan hasil penelitiannya dalam bentuk artikel dan melatih cara mempublikasikannya hasil penelitiannya pada seminar sesi paralel.

Selain itu, seminar 2019 ini memfasilitasi hasil penelitian mahasiswa dan dosen di lingkungan STKIP Kusumanegara khususnya, mahasiswa dan dosen pada umumnya pada perguruan tinggi lain pada umumnya dalam bentuk jurnal.

Luaran ini akan berdampak pada peningkatan jumlah mahasiswa yang saat ini merupakan satu bagian instrumen borang akreditasi institusi dan program studi.

Herinto berharap, seminar ini dapat meningkat menjadi seminar internasional pada dua atau tiga tahun mendatang.

“Sebagai pimpinan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh alumni yang telah berpartisipasi aktif sebagai peserta mamupun pemakalah, kepada peserta dan pemakalah dari lima perguruan tinggi lain, yakni UNJ, Uhamka, Unindra, BSI dan Universitas NU Lampung,” ujarnya.

Sebagai pembicara, yakni Prof. Dr Turmudi, M.Ed, Guru besar pendidikan matematika, Direktur Kampus UPI Purwakarta, Kepala Pusat Analisi dan sinkronisasi kebijakan kemendikbud, dosen Univ Pakuan Bogor, Ir Hendarman, Msc, Ph D. Dr Andi Yundarayani, MPd dan Dr Andi Musda, MPd dari STKIP Kusumanegara. (Kim)

About dwidjo -

Check Also

Fauzi Jabat Kepala MAN Palangka Raya

Palangka Raya,Koranpelita.com. Ahmad Fauzi Kepala Madrasyah Negeri (MAN) Kabupaten Pulang Pisau, menggantikan Idayani Kepala MAN ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *