Home / Daerah / Masyarakat Pendatang Diminta Jangan Tinggalkan Papua

Masyarakat Pendatang Diminta Jangan Tinggalkan Papua

Wamena,  Koranpelita

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan Pemprov dan Warga Papua akan selalu menerima kedatangan Warga asal Minangkabau di Bumi Cendrawasih.

Lukas memahami saat ini ada banyak warga asal Sumbar dan dari provinsi lain yang melakukan eksodus keluar dari Papua karena trauma pasca tragedi Wamena.

Tapi menurut Enembe, sebaiknya warga Minang dan pendatang dari daerah lain tidak perlu keluar dari Papua. Untuk itu,  Pihaknya berharap warga pendatang tetap berada di Papua dan kembali membangun perekonomian.

Sementara itu, dalam kunjungannya, Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw mengimbau kepada warga pengungsi agar tidak terburu-buru mengambil keputusan pulang ke kampung halaman.

“Saya minta masyarakat sekalian tidak terprovokasi dengan isu situasi yang berkembang di Papua. Jangan terburu-buru ingin pulang kampung,” kata Paulus Waterpauw mengawali tugas awal setelah diangkat kembali menjadi Kapolda Papua.

Waterpauw memastikan aparat keamanan TNI-Polri menjamin keamanan seluruh masyarakat baik Papua maupun non-Papua yang ada di wilayah Papua, termasuk Wamena.

“Kami jamin keamanan saudara-saudara yang berada di Papua. Jadi jangan khawatir, saudara-saudara aman,” katanya.

Selain memastikan jaminan keamanan, Waterpauw juga meminta pengungsi tidak terprovokasi dengan isu-isu yang beredar di Papua. “Berita hoaks ini yang memicu terjadinya kerusuhan. Ini yang harus dihindari,” pungkasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

UMP Jateng Tahun 2020 Ditetapkan Rp1,7 Juta

Sematang, Koranpelita.com Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2020 sebesar Rp ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *