Home / Daerah / Dewan Apresiasi Pelayanan RSUD dr Murjani Sampit Untuk Korban Terpapar Asap

Dewan Apresiasi Pelayanan RSUD dr Murjani Sampit Untuk Korban Terpapar Asap

Sampit, Koranpelita.com.

Muhammad Arsyad,mantan jurnalis yang kini jadi anggota DPRD Kabupaten ( Kotim) di Provinsi Kalteng dari Fraksi Partai Golkar , Kamis ( 19/9) menginformasi melalui dunia maya ,menurutnya, Kamis pagi ( 19/9) Ketua sementara DPRD Kotim, Rimbun ST mendadak mengajak kami mengunjungi rumah sakit dr Murdjani Sampit .

Kami ingin memastikan apakah rumah sakit sudah menangani dan melayani secara optimal warga yang menjadi “korban” terdampak asap akibat Karhutla yang saat ini sudah pada tahap darurat.

Alhamdulillah, dari pantauan kami dan penjelasan manajemen rumah sakit yang diwakili dr Bunyamin dan dr Ari Wijayanto, RSUD Murdjani sudah menyediakan pelayanan khusus dan gratis.

Jadi, bagi warga yang sakit akibat terpapar asap, jangan ragu untuk memeriksakan diri. Akan ada petugas khusus yang langsung memberikan penanganan, terpisah dari pelayanan medik umum.

Bahkan, bagi yang memerlukan bantuan pernapasan dengan oksigen, pihak rumah sakit sudah menyiapkan ruangan khusus yang lengkap dengan oksigen gratis.

Ruangannya berada di belakang, dekat gedung rawat inap VIP lama atau persis dekat halaman parkir belakang. Tak perlu antri lewat IGD atau Poli Umum.

Diinformasikan pula oleh M.Arsyad, u
sai sidak ke RSUD Murdjani, Ketua (sementara) DPRD Kotim, Rimbun ST mengajak kami mengecek pusat kendali penanganan Karhutla di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim.

Disini, kami berdialog dan menggali informasi terkait penanganan Karhutla yang kini kondisinya sudah masuk Tanggap Darurat.

Meski tampak dalam kondisi selalu siaga, kami melihat wajah wajah lelah para petugas di pusat kendali operasi. Betapa tidak, sudah beberapa bulan sejak tibanya musim kemarau, mereka hampir tak punya cukup waktu buat istirahat.

Kabid Kedaruratan Penanggulan Bencana, Yephi, ditengah kesibukannya menyambut kami, tak bisa menyembunyikan wajah lelahnya. Matanya tampak memerah.Demikian informasi yang disampaikan M.Arsyad anggota DPRD Kotim ini. (Ruslan AG ).

About dwidjo -

Check Also

Penutupan Tambang Pengolahan Tembaga Diduga Kepentingan Bisnis

Cianjur, Koranpelita.com Aksi protes santri dan fron pembela Islam (FPI) terhadap tambang dan pabrik pengolahan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *