Home / Daerah / Bintibmas Polri, Ajang Silaturrahmi dengan Polres Melawi

Bintibmas Polri, Ajang Silaturrahmi dengan Polres Melawi

Melawi, Koranpelita.com

Satuan Satuan Pem Masyarakat (Satbinmas) Polres Melawi selalu gencar menggelar agenda rutin Sambang Desa di seluruh Daerah Kabupaten Melawi sebagai bentuk Silaturrahmi langsung dengan masyarakat.

Kegiatan Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) di gelar di beberapa Desa di Kecamatan Nanga Pinoh dengan menyambangi langsung ke rumah – rumah warga, Kemudian terakhir Kasat Binmas Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun yang diwakili oleh Anggotanya Aiptu MTL. Tobing, S. Sos Kanit Binpolmas Sat Binmas bersama rekan-rekannya Kanit Bintibmas Aipda Suparno dan Brigadir Juliansyah menyambangi Surau At – Tarim yang terletak di Dusun Tanah Tinggi Desa Tanjung Niaga, Sabtu (21/9/2019) siang.

Kegiatan sambang ini disambut baik Pengurus Surau At-Tarim H. Heron dan warga masyarakat Desa Tanjung Niaga. Dihadapan warga masyarakat Kanit Binpolmas Aiptu MTL. Tobing, S. Sos menyampaikan ucapan terima kasihnya, berkaitan dengan tetap terjaganya keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat khususnya di Dusun Tanah Tinggi Desa Tanjung Niaga.

“Kepada para warga masyarakat diharapkan untuk terus berperan aktif menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing dan melaporkan setiap perkembangan situasi kamtibmas sekecil apapun kepada Kepolisian secara berjenjang, Kiranya keamanan dan ketertiban yang terjaga selama ini hendaknya bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga kondusifitas wilayah tetap terpelihara dengan baik,” ucapnya.

Pada kegiatan ini juga Petugas memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan, terlebih terhadap tindak pidana curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang paling sering terjadi, agar masyarakat pada saat menyimpan atau memarkirkan kendaraannya harus ditempat yang aman serta mudah dilihat dan selalu mengunci stang motor.

Apabila meninggalkan rumah dalam waktu yang lama agar memberitahukan kepada tetangga supaya bisa dilihat-lihat rumahnya secara berkala oleh tetangganya, pencurian terjadi biasanya karena rumah dalam keadaan kosong dan tetangga tidak mengetahui dan yang terakhir aktifkan selalu Pos Kamling yang ada di Desa untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan Desa.

Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Marbun menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan rutin ini adalah selain sebagai sarana komunikasi langsung dengan masyarakat serta diharapkan kehadiran Polri semakin dirasakan oleh masyarakat hingga terjalin sinergitas dan solidaritas dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi.

“Kita sadari bersama bahwa kondusifitas kamtibmas tetap terpelihara dengan baik, itu berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat yang ada. Oleh sebab itu, silaturahmi harus tetap dibangun melalui kegiatan Bintibmas ini, saling bekerjasama dan bersenergi menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Melawi ini,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan Anggota Sat Binmas Polres Melawi memberikan sarana kontak berupa sejadah kepada pengurus Surau At-Tarim Dusun Tanah Tinggi Desa Tanjung Niaga.( Januar )

About dwidjo -

Check Also

UMP Jateng Tahun 2020 Ditetapkan Rp1,7 Juta

Sematang, Koranpelita.com Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2020 sebesar Rp ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *