Home / Ekonomi / 1.200 Mahasiswa Baru Mengikuti Kuliah Umum Perdana

1.200 Mahasiswa Baru Mengikuti Kuliah Umum Perdana

1.200 Mahasiswa Baru Mengikuti Kuliah Umum Perdana

Jakarta,Koranpelita.com

Sebanyaj 1.200 mahasiswa baru dari berbagai  jurusan mulai dari S1, S2 dan S3 mengikuti kuliah umun perdana, yang di hadiri Ketua Yayasan UIA Prof Dr H Dailami Firdaus, Rektor UIA Prof Masduki Ahmad, Ketua Umum BKMT Syifa Fauzia dan para guru besar serta dosen universitas setempat.

Dalam acara kuliah perdana itu juga hadir,
Pengusaha muda dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang memberikan kuliah umum perdana kepada mahasiswa baru Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA), Jl Jatiwaringin, Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Sandi dalam kuliah umumnya mengambil tema,  “Kemandirian Millinealis dan Kewirausahaan Industri 4.0” mengajak mahasiswa baru agar menjadi solusi dari permasalahan bangsa ke depan.

“Apalagi 10 tahun depan Indonesia akan memiliki bonus demografi,  dan diperkirakan Indonesia akan menembus urutan kelima ekonomi dunia.  Sebab itu, saya meminta anak-anak muda  sekarang untuk terus kreatif dan berinovasi,” ujar Sandi.

Sandi juga menjelaskan permasalahan kondisi bangsa Indonesia yang masih bergantung kepada impor, padahal kekayaan alam kita melimpah,  tapi kita masih impor seperti impor pangan,  garam dan termasuk impor hasil perikanan.

Sandi juga menjelaskan kunci sukses dirinya sebagai pengusaha, ia mengakui memulai dari yang kecil dengan etos kerja 4 As  untuk mencapai sukses. Adapun 4 As itu yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

Ia mengajak mahasiswa untuk kerja keras dalam meraih cita-cita. Selain itu, kerja cerdas, di antaranya agar rajin membaca buku yang merupakan sumber ilmu pengetahuan,  karena  banyak orang sukses karena rajin membaca buku.

“Mahasiswa juga harus melaksanakan pekerjaan dengan tuntas dan jangan berhenti bekerja sebelum ,  terakhir harus selalu ikhlas dala pekerjaan,” ucap Sandi.

“Kedatangan Sandi sangat tepat dengan memberikan kuliah umum karena memiliki latar belakang sebagai pengusaha,” ujar Dailami Firdaus. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

CNI Terus Kembangkan Sayapnya Melalui Terobosan Teknologi di 2020

CNI Terus Kembangkan Sayapnya Melalui Terobosan Teknologi di 2020 Jakarta,Koranpelita.com PT Citra Nusa Insan Cemerlang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *