Home / Pendidikan / Kampus STKIP Kusumanegara Gelar PKKMB

Kampus STKIP Kusumanegara Gelar PKKMB

Jakarta, Koranpelita.com

Kampus STKIP Kusumanegara Jakarta gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Dalam sambutanya, Ketua STKIP Kusumanegara Jakarta Dr H Herinto Sidik, MSi menyambut gembira dengan mahasiswa baru. Saat ini STKIP Kusumanegara memiliki enam Program Studi Pendidikan (Prodi), yakni pendidikan PPKN, matematika, Bahasa Inggris, olahraga, PGSD dan PAUD.

Sudah tepat menjadi mahasiswa STKIP Kusumanegara untuk menjadi guru profesional. Saat ini diera milineal ini dibutuhkan guru profesional.

Menurutnya, guru profesional di era milenial tak cukup hanya menguasai kompetensi guru yang empat, yakni kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional dan sosial.

Perkembangan teknologi informasi yang pesat mengharuskan seorang guru menjadi bagian dari kemajuan teknologi itu sendiri.

Herinto mengatakan jika mereka lahir pada generasi (X) atau generasi tradisional maka harus mengejar ketertinggalan itu dengan belajar berbagai aplikasi teknologi kekinian. Jika tidak, maka hanya akan menjadi guru yang pandai menceritakan masa lalu belaka.

Seorang guru di era milenial ini seorang guru profesional dituntut menguasai teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Ada beberapa tantangan yang dihadapi guru di masa depan, yakni pembelajaran harus relevan dengan siswa, teknologi dapat mengalihkan perhatian siswa sehingga guru harus benar benar menguasai teknologi.

Generasi milineal terdorong untuk berhasil tidak seperti generasi sebelumnya. Selain itu, beberapa generasi milenial cenderung tidak melanjutkan pendidikan pasca sekolah menengah ketika pendidikan formal tidak menarik. Generasi milenial akan beralih ke kelompok karier yang memberikan pendidikan keterampilan.

Sementara itu, PKKMB diadakan di aula masjid Yayasan PB Soedirman Cijantung Jakarta Timur.

Dalam PKKMB tersebut diisi dengan stadium general oleh Dr H Herinto Sidik Iriansyah, MSi, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta pencegahan radikalisme, pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, kiat kiat wirausaha mahasiswa di era industri, kemahasiswaan dan organisasi kemahasiswaan dan sosialisasi dan pengenalan Prodi. (kim)

About dwidjo -

Check Also

Fauzi Jabat Kepala MAN Palangka Raya

Palangka Raya,Koranpelita.com. Ahmad Fauzi Kepala Madrasyah Negeri (MAN) Kabupaten Pulang Pisau, menggantikan Idayani Kepala MAN ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *