Home / TNI/Polri / Rumkitalmar Marinir Cilandak Adakan Sosialisasi HIV/AIDS

Rumkitalmar Marinir Cilandak Adakan Sosialisasi HIV/AIDS

Jakarta,  Koranpelita

Pokja (Kelompok Kerja) Prognas (Program Nasional) HIV AIDS selenggarakan sosialisasi tentang pengetahuan dasar HIV/AIDS , pengukuran stigma dan diskriminasi terhadap ODHA ( Orang Dengan HIV/ AIDS) di ruang Bangdiklat (Pengembangan Pendidikan dan Latihan) Rumkital Marinir Cilandak Jakarta Selatan, kemarin. 

Dengan mengambil tema ” Pengambilan data terkait dgn stigma dan diskriminasi terhadap ODHA” acara tersebut diikuti enam puluh personil terdiri dari anggota Medis, Para Medis dan Non Medis bekerjasama dengan Puskes (Pusat Kesehatan ) TNI (Tentara Nasional Indonesia ) dan yayasan Siklus Indonesia.

Sosialisasi pengetahuan dasar HIV dan Askep (Asuhan Keperawatan) Paliatif pada klien dengan HIV/AIDS terhadap anggota perawat baru HIV/AIDS dan pengukuran stigma dan diskriminasi terhadap ODHA ( Orang Dengan HIV/ AIDS) ini bertujuan meningkatkan pengetahuan tenaga kesehatan dan non kesehatan tentang HIV/AIDS dan meniadakan stigma dan diskriminasi pada Klien dengan ODHA.

Tampil selaku pembicara dalam acara tersebut Mayor Laut (K) dr Feri Ikhwan,Sp.KJ yang menyajikan materi  Pengetahuan dasar tentang HIV/AIDS. Selanjutnya Zr. Pramesti PNS III a. Materi yang dibahas : Asuhan keperawatan paliatif terhadap ODHA, kewaspadaan standar. Zr. Dwi Asih PNS III a.Materi yang dibahas : Stigma dan diskriminasi terhadap ODHA.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Aspotmar Danlantamal V Hadiri Pembukaan Persami Satuan Pramuka Bahari Jawa Timur

Surabaya,  Koranpelita Aspotmar Danlantamal V, Kolonel Laut (P) Atmu Edi mewakili Danlantamal V Laksma TNI ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *