Home / TNI/Polri / Rumkitalmar Marinir Cilandak Adakan Sosialisasi HIV/AIDS

Rumkitalmar Marinir Cilandak Adakan Sosialisasi HIV/AIDS

Jakarta,  Koranpelita

Pokja (Kelompok Kerja) Prognas (Program Nasional) HIV AIDS selenggarakan sosialisasi tentang pengetahuan dasar HIV/AIDS , pengukuran stigma dan diskriminasi terhadap ODHA ( Orang Dengan HIV/ AIDS) di ruang Bangdiklat (Pengembangan Pendidikan dan Latihan) Rumkital Marinir Cilandak Jakarta Selatan, kemarin. 

Dengan mengambil tema ” Pengambilan data terkait dgn stigma dan diskriminasi terhadap ODHA” acara tersebut diikuti enam puluh personil terdiri dari anggota Medis, Para Medis dan Non Medis bekerjasama dengan Puskes (Pusat Kesehatan ) TNI (Tentara Nasional Indonesia ) dan yayasan Siklus Indonesia.

Sosialisasi pengetahuan dasar HIV dan Askep (Asuhan Keperawatan) Paliatif pada klien dengan HIV/AIDS terhadap anggota perawat baru HIV/AIDS dan pengukuran stigma dan diskriminasi terhadap ODHA ( Orang Dengan HIV/ AIDS) ini bertujuan meningkatkan pengetahuan tenaga kesehatan dan non kesehatan tentang HIV/AIDS dan meniadakan stigma dan diskriminasi pada Klien dengan ODHA.

Tampil selaku pembicara dalam acara tersebut Mayor Laut (K) dr Feri Ikhwan,Sp.KJ yang menyajikan materi  Pengetahuan dasar tentang HIV/AIDS. Selanjutnya Zr. Pramesti PNS III a. Materi yang dibahas : Asuhan keperawatan paliatif terhadap ODHA, kewaspadaan standar. Zr. Dwi Asih PNS III a.Materi yang dibahas : Stigma dan diskriminasi terhadap ODHA.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kasdam IV Berangkatkan Satgas Kompi Zeni Ke NTB

Semarang, Koranpelita.com. Percepatan pembangunan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi, yang mengguncang Nusa Tenggara ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *