Home / Daerah / MoU DPC PKB Kotim dan Kelompok Tani Garap Lahan HTR 1.000 Hektar

MoU DPC PKB Kotim dan Kelompok Tani Garap Lahan HTR 1.000 Hektar

Sampit, Koranpelita.com

Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng , menjalin nota kepahaman atau MoU/ Memorandum OF Understanding dengan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani hutan burung haruei yang berada di Desa Sungai Ubar Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur,Selasa 10/9/2019.

Penandatangan MoU ini berkaitan tentang kerjasama peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis pemberdayaan sumberdaya alam hutan, pertanian, kehutanan dan perkebunan. Khususnya masyarakat Desa Sungai Ubar Mandiri. “MoU ini adalah bentuk aksi nyata PKB dalam mengimplementasikan saluran Politik sebagai washilah dan ujung tombak perjuangan dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat” tegas M.Shohibul Hidayah, S.Psi Ketua DPC PKB Kotim.

Menurutnya, sudah saatnya partai politik menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat. Membela kepentingan masyarakat dan kaum mustad’afiin yang termarjinalkan. PKB harus menjadi katalisator setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Hal ini memberikan corak baru wajah politik PKB yang lebih humanis, mengakar dan berpihak kepada kepentingan rakyat.

Dalam penandatanganan MoU ini dihadiri seluruh anggota kelompok tani hutan Burung Haruei yang berjumlah lebih dari 200 orang dan beberapa pengurus teras DPC PKB Kotim. Kelompok Tani Hutan Burung Haruei telah mendapat ijin pemanfaatan hutan melalui program hutan tanaman rakyat dari Kementerian LHK Republik Indonesia.

“Hal ini menjadi kesempatan emas bagi masyarkat dalam mengembangkan potensi sumberdaya alam berupa lahan HTR ini, sehingga bisa menjadi modal utama masyarakat dalan meningkatkan perekonomiannya” ucap Duwin Ketua Kelompok Tani Hutan Burung Haruei.

Oleh karenanya kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Kebangkitan Bangsa yang telah bersedia dan siap memperjuangkan berkembangnya lahan garap KTH burung Haruei sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “PKB telah menunjukkan sikap keberpihakannya dalam membela dan memperjuangkan hak-hak rakyat” tambahnya.

Pertemuan ini juga dihadiri ketua Fraksi PKB DPRD Kotim, M.Abadi. Politisi muda dari dapil 5 ini menegaskan bahwa Fraksi PKB DPRD Kotim siap memperjuangkan aspirasi masyarakat yang dalam perjalanannya senafas dengan perjuangan DPC PKB Kotim. “Kita menggerakan masyarakat grassroot untuk bangkit dan bergerak bersama memperjuangkan hak-hak Mereka” pungkas M.Abadi.( Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

Partai Gelora Kalsel Kukuhkan Pengurus 13 Kabupaten/Kota

Banjarmasin, Koranpelita.com Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin mematangkan langkah. Di Banjarmasin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *