Home / Daerah / Dewan Kunjungi Lokasi Kebakaran Alalak

Dewan Kunjungi Lokasi Kebakaran Alalak

Banjarmasin, Koranpelita.com

Di hari kerja kedua, selain menggelar rapat koordinasi, sejumlah anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2019 – 2024, juga turun mengunjungi lokasi yang tertimpa musibah kebakaran di Kelurahan Alalak Selatan Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kunjungan langsung, selain untuk bertatap muka, juga untuk memberikan semangat kepada ratusan warga yang sudah banyak kehilangan tempat tinggal dan harta banda.

Rombongan wakil rakyat tingkat provinsi dipimpin HM Rosehan NB menyatakan turut prihatin dan berdukacita atas musibah yang menimpa warga Alalak Selatan RT4 dan RT5.

Dia menyatakan, kedatangan mereka sebagai salah satu bukti kepedulian terhadap warga yang terkena musibah kebakaran.

Bersama itu, rombongan wakil rakyat itu memberikan bantuan uang sekedarnya, guna meringankan baban warga.

” Mohon jangan melihat nilai bantuan yang kami berikan, karena jumlahnya kecil. Tetapi melihatnya dari segi kepedulian sosial,” ujar Rosehan didampingi sejumlah koleganya saat menyerahkan bantuan kepada warga, Rabu, (11/9/2019).

Adapun anggota DPRD Kalsel yang meninjau warga korban kebakaran tersebut antara lain Rosehan, Hj Karmila, Hj Rachmah Norlias, Hj Syarifah Rugayah, HM Lutfi Saifuddin,Gina Mariati, Habib M Zain Bahasyim.

Sedang bantuan yang diserahkan langsung kepada korban kebakaran yang berjumlah 64 buah  rumah terdiri dari 74 kepala keluarga (kk) atau 222 jiwa, itu merupakan hasil patungan
sesama anggota dewan.

Adapun bencana kebakaran yang terjadi Selasa dini hari atau 10 September 2019 merupakan yang terbesar dari peristiwa serupa sebelumnya pada kelurahan yang sama.

Perwakilan warga korban kebakaran Alalak Selatan, Ahmad Samani dan Rahmawati, menyatakan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh wakil rakyat yang duduk di tingkat provinsi itu. “Kami mewakili warga yang lain mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya,” sebut Akhmad Samani.(Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Dewan Apresiasi Pelayanan RSUD dr Murjani Sampit Untuk Korban Terpapar Asap

Sampit, Koranpelita.com. Muhammad Arsyad,mantan jurnalis yang kini jadi anggota DPRD Kabupaten ( Kotim) di Provinsi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *