Home / Jabotabek / Terminal Bus Kalideres Bangun 144 LRB dan Dua Sumur Resapan

Terminal Bus Kalideres Bangun 144 LRB dan Dua Sumur Resapan

Jakarta,Koranpelita.com

Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat telah membangun 2 sumur vertikal dan 144 Lubang Resapan Biopori (LRB) pada tahun ini.

Kasatpel Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen menerangkan, pembuatan LRB dan sumur vertikal sudah dilakukan sejak Januari lalu ada 19 lubang resapan biopori.

“Saat ini sudah ada 144 lubang resapan biopori dan dua titik sumur vertikal telah dibuat,” ucap Revi kepada Koranpelita.com, Senin (09/9/2019) sore

Ia mengatakan, pembuatan LRB difokuskan di areal rest area dan taman yang posisinya menurun agar memudahkan tangkapan air.

“LRB yang dibuat yakni pipa sepanjang 70 centimeter dimasukkan ke dalam lubang sedalam satu meter. Dibawa lubang resapan dimasukkan ijuk dan batu koral sekitar 30 centimeter,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Revi, untuk dua titik sumur vertikal yang telah dibuat berukuran dua meter dengan kedalaman 1 meter. Sumur vertikal tersebut, dilapisi ijuk dan arang untuk menetralisir kandungan air dari berbagai bahan yang tidak aman untuk kesehatan.

“Kami menargetkan 10 sumur vertikal akan dibuat secara bertahap seperti di jalan aspal dan conblok yang sering dilintasi air saat turun hujan,” ujar Revi.(Ivn)

 

About dwidjo -

Check Also

Pemprov DKI Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Jakarta,Koranpelita.com Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan atas program peningkatan kualitas layanan anak usia dini dari ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *