Home / Ekonomi / Koperasi TST  Untuk Mensejahterakan Masyarakat

Koperasi TST  Untuk Mensejahterakan Masyarakat

Jakarta, Koranpelita.com

Badan usaha koperasi dibentuk untuk mensejahterakan anggotanya tak terkecuali Koperasi Triara Synergi Transindo (TST) terbentuk untuk mengembangkan usaha guna kemajuan bersama sesuai AD/ART koperasi TST.

Tak pelak guna mewujud koperasi yang handal, mandiri dan profesional diadakan penyuluhan. Apa tujuannya?

“Tujuan Koperasi ini adalah membantu kepada para masyarakat yang membutuhkan pengembangan usahanya, saat ini kita membantu pada usaha perkebunan teh, tembakau dan tambang yang berskala kecil, jasa keuangan dan property. Nilai modal koperasi kita pada modal menengah” ujar Harry Tri Respati selaku Ketua Pengawas Koperasi TST kepada sejumlah media termasuk KORANPELITA.COM, di Jakarta, sabtu (07/09/2019).

Lebih lanjut Harry mengucapakan alhamdulillah atas upaya semua peserta yang hadir dalam acara sosialisasi pembentukan sebuah koperasi yang diadakan oleh TST.

“Semoga kedepan kami dan para produsen serta seluruh masyarakat dari tingkat kabupaten , provinsi dan tingkat nasional bisa bejerja sama yang berkesinambungan. Dapat bergerak maju bersama sama seperti yang tertera di AD/ ART koperasi TST,”tuturnya.

Dikatakan Harry yang melatarbelakangi berdirinya koperasi ini kita bekerja dalam proyek trading. Petani dan masyarakat pada umumnya dapat bekerja sama untuk usaha yang lebih maju lagi serta sejahtera.

“Usaha usaha yang sudah ada di kopesrasi ini adalah Trading , holding meliputi beberapa komoditi seperti teh, tembakau, tambang berskala kecil serta jasa keuangan kemudian property,” urainya.

Visi kita tambah Harry adalah membuat Triara Sinergi Transindo menjadi lebih global dan bertaraf internasional. “Sehingga kita bisa upayakan kesejateraan anggota bisa sukses,”imbuhnya.

Menurut Harry Misi kita adalah membangun semua masyarakat dari produsen , petani sampai sampai ketingkat pengusaha dapat bersinergy serta dapat dinikmati oleh para anggota koperasi dan lapisan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Donny Arijanto selaku sekertaris pengurus koperasi TST mengatakan dengan diadakannya penyuluhan bagi para anggotanya merupakan bagian dari syarat pendirian koperasi supaya berjalan dengan baik.

“Pembentukan koperasi didahului penyuluhan koperasi, dalam penyuluhan ini akan di jelaskan dan dijabarkan tentang pola, standarisasi, prosedur dan alur dari koperasi sehingga harapan kita dapat menjalankan badan koperasi sesuai dengan peraturan dan tidak menabraknya,”tuturnya.

Seperti diketahui dalam penyuluhan tersebut hadir mewakili dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI adalah Arif Legowo, ST.MM sebagai pembicara dan ketua dan pengurus pusat koperasi TST.

Berikut susunan Pengurus Koperasi TST,
Ketua: Hasan Prayogo, SH.SE
Sekretaris: Donny Arijanto
Bendahara: Rebecca Manik
Dewan Pengawas,
Ketua: Harry Tri Respati
Anggota: Cecep Suryadi
Anggota: Victor da Costa
Koperasi TST akan beroperasi keseluruh Indosia dan siap berkontribusi membantu masyarakat, sebagai notaris dari koperasi ini adalah H. Arief Afdal, SH.MKn. (han)

 

 

About dwidjo -

Check Also

CNI Terus Kembangkan Sayapnya Melalui Terobosan Teknologi di 2020

CNI Terus Kembangkan Sayapnya Melalui Terobosan Teknologi di 2020 Jakarta,Koranpelita.com PT Citra Nusa Insan Cemerlang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *