Home / Profil / Pantai Jatimalang, Destinasi Wisata Baru yang Mempesona

Pantai Jatimalang, Destinasi Wisata Baru yang Mempesona

Jombokan, Koranpelita.com

Pantai Jatimalang di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Berbatasan dengan Pantai Congot di Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Pantai Jatimalang  termasuk destinasi  wisats  barudi sebelah barat lebih dulu mashur, Pantai Pasir Puncu di selatan Kutoarjo. Ke arah timur ada Pantai Congot, Glagah Indah, Bugel sampai Parangtritis yang legendaris.

Pantai Jatimalang mempunyai panorama indah dan memiliki potensi pariwisata yang prospektif.

Pantai Jatimalang ini cukup berbeda dengan beberapa deretan pantai yang indah di Indonesia. Perbedaan keindahan yang terpancar. Satu daya tarik yang ada di Pantai Jatimalang penduduknya yang ramah.

Keramahan penduduk setempat membuat para petualang tidak merasa asing.

Kemudian pemandangan serta panorama alamnya sudah tidak perlu diragukan. Pasir Pantai Jatimalan seluas garis pantainya, dihiasi pasir yang berwarna gelap, bahkan cenderung berwarna hitam.

Pantai Jatimalang tetap mempunyai warna air laut yang jernih dan bersih. Gradasi warna biru dan hijau toska menjadi salah satu warna yang ada di sana. Batu karang dan biota laut menyambut kedatangan setiap pengunjung.

Karakteristik pantai selatan Pulau Jawa, mudah terlihat ombak besar. Pantai Jatimalang juga mempunyai ombak yang cukup besar, terlebih saat air laut sedang pasang.

Pantai Jatimalang cocok untuk menikmati momen matahari terbenam. Dengan kondisi alam, momentum matahari terbenam akan mempesona. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Dewan: Realisasikan Jembatan Kalimantan-Pulau Laut

Banjarmasin, Koranpelita.com Walaupun sempat tertunda karena berbagai kendala, rencana penyelesaian Jembatan Kalimantan-Pulau Laut mulai alami ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *