Home / Profil / Mizolat Pilar Jagat Gelar Sholawat Akbar di Alun-alun Cianjur

Mizolat Pilar Jagat Gelar Sholawat Akbar di Alun-alun Cianjur

Cianjur, Koranpelita.com

Mizolat Pilar Jagat pada Sabtu (24/8) malam atau malam Mingguan, menggelar Sholawat Akbar di Alun-alun Cianjur. Untuk itu, Mizolat Pilar Jagat menyerukan kepada masyarakat Cianjur untuk bersama-sama melakukan sholawat yang dilaksanakan seusai sholat Isya.
—————-
Sekjen Mizolat Pilar Jagat, Dindin Chaerudin, SH, menjelaskan kepada Koranpelita.com, dasar dilaksanakannya kegiatan sholawat dengan dasar Surat Al-Ahzaab : 56 yang artinya ” Sesungguhnya Alloh dan Malaikat-MalaikatNya Bersholawat untuk Nabi. Wahai orang2 yang beriman Bersholawatlah kalian untuk Nabi dan Ucapkanlah Salam Penghormatan kepadanya “.

Dikemukakan dengan bersholawat memberi keberkahan, Kemulian, kesejahteraan serta Rohmat pada Kanjeng Nabi Muhammad SAW beserta Keluarga dan Pengikutnya.

Menurur Dindin, tujuannya untuk mendapatkan pahala serta kebaikan selama di dunia dan di hari Kiamat kelak.

Bersholawat berarti juga berdo’a :

– Memberi Kemuliaan dan memuji nama yang Maha Sempurna Alloh SWT agar kita selalu dekat denganNya, sehingga ketika membutuhkan bantuannya dalam keadaan terdesak maka tak akan ada yang mustahil baginya untuk dapat menolong kita.

Kanjeng Nabi Muhammad SAW bersabda ; “Apabila salah satu di antara kamu ( manusia) membaca Sholawat, sebaiknya diawali dengan mengagungkan nama Alloh SWT dan memujiNya setelah itu barulah membaca Sholawat kepada Nabi. Setelah itu barulah dapat berdo’a yang diinginkan. ( HR. Ahmad Abu Dawud dan Tirmidzi).

Dari hal hal tsb diatas dengan moment Sholawat Akbar sangat lah tepat untuk menjawab segala permasalahan ,tantangan, keamananan serta keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yg kini usia kemerdekaan sudah 74 tahun.

Terlebih untuk Cianjur dengan segala kelebihan dan kekurangannya dalam usaha pencapaian Cianjur yang di harapkan oleh seluruh lapisan masyarakatnya yaitu Cianjur yang lebih baik. Dengan Bersholawat Insya Alloh terhindar dari hal hal yang tidak bermoral di berbagai hal /aktifitas kehidupan bermasyarakat bernegara.

“Untuk itu janganlah hati, mulut/lidah kita lepas dari bacaan Sholawat “Shollu alanabi Sayyidina Muhammad,” harap Dindin yang juga seorang advokat di Cianjur itu. (Man Suparman).

About dwidjo -

Check Also

Dewan: Realisasikan Jembatan Kalimantan-Pulau Laut

Banjarmasin, Koranpelita.com Walaupun sempat tertunda karena berbagai kendala, rencana penyelesaian Jembatan Kalimantan-Pulau Laut mulai alami ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *