Home / TNI/Polri / KRI Banda Aceh 593 Tingkatkan Profesionalisme Saat Lintas Laut

KRI Banda Aceh 593 Tingkatkan Profesionalisme Saat Lintas Laut

Biak,  Koranpelita

KRI Banda Aceh 593 saat ini lintas laut menuju Kendari setelah bekal ulang di Pelabuhan Biak, Papua. Melihat cuaca yang relatif tenang dalam pelayaran ini, Komandan KRI, Letkol Laut (P) Ali Setiandy., M. M., M.Tr (Han) memerintahkan perwira remaja untuk meningkatkan kemampuan diri dengan berlatih berbagai peran.

Dan pada pagi harinya dilaksanakan latihan presentasi atau paparan, membawakan materi sesuai profesi dan atau kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti alur masuk pelabuhan, PPTL selama linla, paparan sistem air tawar kapal dan lain-lain.

Pemapar pertama adalah perwira muda lulusan AAL 2017, Letda Laut (P) Suhari Rumalean S.Tr.Han, yang menyampaikan materi alur masuk pelabuhan Kendari. Pemapar berikutnya membahas sistem air tawar dibawakan oleh Letda Laut (T) Laga Putra Dermawan S.Tr.Han. Paparan dilaksanakan dihadapan Komandan dan seluruh perwira di Longue Room, KRI Banda Aceh.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan pada strata bintara dan tamtama remaja termasuk Kowal. Harapan dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit sesuai bidang tugasnya. (ay/dispen Kolinlamil)

About ahmad yani

Check Also

Aspotmar Danlantamal V Hadiri Pembukaan Persami Satuan Pramuka Bahari Jawa Timur

Surabaya,  Koranpelita Aspotmar Danlantamal V, Kolonel Laut (P) Atmu Edi mewakili Danlantamal V Laksma TNI ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *